Polda Mulai Sosialisasikan Rencana Perekrutan Polri

GORONTALO,GP – Polda Gorontalo saat ini mulai melakukan sosialisasi disejumlah sekolah, terkait dengan rencana perekrutan Polri, tahun anggaran 2022.

Pantauan Gorontalo Post, saat ini sudah ada dua sekolah yang dikunjungi oleh Polda Gorontalo, dalam hal ini dilakukan oleh Biro SDM. Dua sekolah tersebut yakni di SMK Negeri 3 Kota Gorontalo dan SMA Negeri 1 Kota Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M, melalui Karo SDM, Kombes Pol. Agus Nugroho,S.I.K,M.H yang disampaikan oleh Kabag Dalpers, AKBP Ade Permana,S.I.K, M.H mengatakan, pihaknya saat ini sementara melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah se Gorontalo terkait dengan Rekrutmen Terpadu untuk AKPOL, Bintara dan Tamtama tahun anggaran 2022.

“Target kami seluruh sekolah di Gorontalo, akan kami datangi guna melakukan sosialisasi. Sosialisasi tersebut ditujukan khusus bagi siswa kelas XII,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kapolres Gorontalo ini, pihaknya berharap agar para siswa dapat mempersiapkan diri terlebih dahulu.

Mulai dari kelengkapan berkas pribadi seperti, akta kelahiran, Kartu Keluarga, KTP, Ijazah dan SKHU SD, SMP serta SMA, dan hal-hal lainnya. Untuk tinggi badan pria yakni 165 centi meter. Sedangkan untuk wanita 160 centi meter.

“Untuk tes yang akan dilaksanakan pada rekrutmen terdiri dari tes administrasi pertama, kesehatan pertama, psikologi, akademik (TPA, Bahasa Inggiris dan Wawasan Kebangsaan), kesehatan tahap ke dua, jasmani dan antropometri, PMK dan wawancara serta administrasi tahap ke dua,” jelasnya.

Ditambahkan pula, terkait dengan perekrutan, pihaknya masih menunggu surat dari Mabes Polri. Oleh karena itu, untuk meningkatkan animo pendaftar, pihaknya rutin untuk melakukan sosialisasi.

“Kemungkinan dalam waktu dekat ini pendaftaran akan mulai di buka. Meski demikian, kami masih menunggu surat resmi dari Mabes Polri.

Jadi, bagi yang hendak mendaftar sebagai anggota Polri, kami harapkan agar bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu,” harapnya. (kif)

Comment