Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Digenjot, Tiga Sekolah di Kota, Bulsel Dimulai Hari Ini

Kapolres Gorontalo Kota bersama Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K,S.H memberikan semangat kepada siswa SD usai divaksin.

BONEBOL – GP– Upaya mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang sudah dilaksanakan di sejumlah kabupaten-kota di seluruh Indonesia. Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo dan jajaran terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Tak terkecuali Kepolisian Sektor (Polsek) Tapa yang telah menginisiasi vaksinasi terhadap Siswa-Siswi Sekolah Dasar (SD) se Bulango Selatan (Bulsel), Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa (18/1/22) hari ini.

Kapolsek Tapa Iptu Atmal Fauzi SH kepada Gorontalo Post mengatakan, rencana vaksinasi pelajar SD se Bulango Selatan itu telah disampaikan langsung kepada Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus sehari sebelum pelaksanaan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Ya, kami telah melaksanakan koordinasi tentang pemantapan giat vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 5 Bulango Selatan yang merupakan wilayah hukum Polsek Tapa. Alhamdulillah para Kepala Sekolah dan jajaran Camat serta Kepala Puskesmas (Kapus) bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) pihak terkait mendukung sepenuhnya giat ini,”kata Atmal Fauzi.

Mantan Kapolsek Dungingi ini menambahkan, vaksinasi anak akan diselenggarakan pukul 09.00 Wita di SDN 5 Bulango Selatan Desa Ayula Tilango. Atmal Fauzi memperkirakan sebanyak 140 anak dan akan ada ketambahan anak-anak lainnya dari Tujuh SD se Kecamatan Tapa-Bulango bersedia menjalani vaksinasi.

Sehingga untuk mempermantap persiapan pelaksanaan vaksinasi, Camat Bulango Selatan, Kapus Bulango Selatan, Korwil Tapa Bulango, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas yang dipimpin langsung Kapolsek Tapa Iptu Atmal Fauzi mengecek ruangan vaksinasi anak. Dalam kesempatan itu Kapolsek Tapa Atmal Fauzi menitipkan bantuan dana untuk snack dan kebutuhan hiburan buat anak-anak yang akan divaksin nanti.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT telah mendapat informasi dari Korwil wilayah sekolah, bahwa para orang tua dengan anak-anak yang sudah setuju sebanyak 140 orang dan akan ditambah dengan anak-anak perwakilan SDH lainnya.

Vaksinasi anak ini merupakan Launching perdana di wilayah Tapa Bulango dan akan dihadiri oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Semoga berjalan lancar dan sukses,”tandas Kapolsek peraih rangking Satu Da’i Polri 2021 itu sembari menambahkan, kegiatan vaksinasi ini terus dipantau jajaran Polsek Tapa sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Bonebol, Wakapolres, dan Kabag Ops.

Sebelumnya terdapat di Kota Gorontalo terdapat tiga sekolah melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, Senin (17/01/2022). Diantaranya, SDN 27 Kota Selatan, SDN 70 Kota Tengah dan SDN 98 Kota Utara.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bahkan dipantau langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si bersama Sekda Kota Gorontalo, Kabag Ops, Kompol Ryan Dodo Hutagalung,S.H,S.I.K, Kapolsek Kota Selatan, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K,S.H serta beberapa pihak terkait lainnya. Tak hanya memantau, orang nomor satu di Polres Gorontalo Kota ini pula, turut memberikan semangat kepada anak-anak dan sesekali bermain dengan mereka.

Dikatakan Alumnus Akpol 2000 ini, vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun merupakan program pemerintah dalam rangka melindungi anak-anak sejak dini dari Covid-19, agar terhindar dari virus yang membahayakan, karena anak-anak adalah masa depan bangsa dan generasi penerus cita-cita bangsa.

“Pentingnya vaksinasi terhadap anak, agar orang tua tidak merasa cemas ketika anak-anak bergaul di sekolah bersama teman-temannya, sehingga terlindungi,” kata mantan Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Gorontalo ini.

Ditambahkan pula, pihaknya berharap kepada anak – anak agar tidak perlu takut terhadap jarum suntik, karena dengan diberikannya vaksinasi, maka akan dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh.

“Saya ingatkan kepada para pelajar, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski telah dilakukan vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Saya pun berpesan kepada tenaga medis dan personel Polres Gorontalo Kota, agar kiranya tetap semangat dan jangan pernah menyerah, khususnya untuk percepatan vaksinasi di wilayah Kota Gorontalo,” harapnya. (roy/kif/tr-72)

Pos terkait