Polisi Beri Hadiah Anak Divaksin

GORONTALO, GP– Dalam rangka percepatan vaksinasi anak di Kota Gorontalo, Polres Gorontalo kota menggelar vaksinasi merdeka anak di lapangan taruna dan beberapa gerai vaksin di jajaran Polres Gorontalo Kota, Rabu (19/01/2022)

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto,SIK.,M.Si serta Pju Polres Gorontalo Kota.

Dalam kegiatan terebut Akbp Suka terlihat berinteraksi dengan anak anak yang akan divaksin dan memberikan motivasi agar anak-anak tersebut tidak takut pada saat disuntik menjanjika hadiah berupa snack dan buku tulis setelah berhasil disuntik vaksin.

Lebih lanjut Kepada Gorontalo Post Suka Irawanto,SIK.,M.Si menjelaskan,  pendekatan emosional dengan berbicara dan tertawa bersama anak-anak adalah cara untuk anak tidak takut ketika disuntik vaksin.

“Ini cara kami untuk meningkatkan minat anak-anak untuk mengikuti vaksinasi. Dengan memberikan mereka hadiah dan tertawa bersam mereka, karena harapan kami anak-anak tidak takut dan antusias mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Suka Irawanto  juga mengimbau kepada para orang tua yang memiliki anak usia 6 s/d 11 tahun agar bisa mendorong anak-anaknya mengikuti vaksinasi di gerai vaksinasi yang sudah di sediakan.

“Vksinasi ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih varian Omicron telah masuk ke Indonesia,” tuturnya. (Tr-72)

Comment