Kapolda Hilangkan Rasa Takut Anak Divaksin

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM saat memberikan motivasi kepada salah seorang siswa SD yang akan divaksin agar tidak merasa takut. (Foto: Istimewa).

GORONTALO – GP– Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM tak henti-hentinya mengunjungi daerah yang tengah melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak.

Hal ini diimplementasikan sebagai bentuk dukungannya dalam percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga vaksinasi dosis tiga atau boster. Bahkan, Kapolda Gorontalo Akhmad Wiyagus saat meninjau pelaksanaan vaksin bercanda bersama anak-anak sekolah dasar usia 6-11 tahun. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa takut anak pada saat divaksin.

Bacaan Lainnya

Kapolda Akhmad Wiyagus juga tak lupa menyapa para personel TNI/Polri yang melaksanakan suntik vaksin booster dosis tiga. Dalam kesempatan itu Kapolda menyampaikan, Vaksinasi ini tidak hanya dilakukan terhadap Anggota TNI-POLRI, Nakes, Pemerintah ataupun Anak muda. Melainkan juga vaksinasi umum, lansia dan anak usia 6-11 tahun.

” Vaksinasi ini juga sebagai ikhtiar supaya tidak terjangkit virus Covid-19, termasuk varian lainnya, dan membentuk kekebalan terhadap tubuh,” Wiyagus.

Lebih lanjut orang nomor satu di Institusi Tribrata Gorontalo ini juga menambahkann, bahwa Vaksinasi anak merdeka dan booster ini dilaksanakan untuk menambah kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

Karena saat ini virus berbahaya telah bermutasi menjadi varian-varian baru yang harus diwaspadai.

“Vaksin dosis ketiga yang diadakan ini sebagai bentuk lanjutan dari vaksinasi primer, dimana ini juga untuk mengembalikan imunitas agar herd immunity terbentuk dengan baik,”ungkap Wiyagus.
Di tempat terpisah Personel Polres Gorontalo Kota lakukan vaksinasi tahap ketiga yang dilaksanakan di lapangan taruna remaja, Kamis (20/1/2022).

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, untuk menjaga protokol kesehatan, personil polres Gorontalo Kota yang akan di vaksin dibagi menjadi 5 team, hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi.

Kepada Gorontalo Post Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si, menjelaskan vaksinasi tahap tiga sudah dibuka untuk masyarakat umum yang sudah memenuhi syarat seperti yang ada pada aplikasi peduli lindungi.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu cara untuk  meningkatkan imun tubuh, sekaligus memberhasilkan program percepatan vaksinasi nasional terkhusus di Kota Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu lanjut Suka, Begitu halnya dengan personel Polres Gorontalo Kota, semua melakukan suntik vaksin tahap 3 agar dapat meningkatkan imu tubuh ketika melakukan kerja di lapangan.

“Vaksin dosis ketiga untuk personel dan keluarga Polri telah dilakukan, dengan tujuan membentuk human immunity lebih agar stabil lagi. Informasi terakhir untuk ini, sudah 60 personil kita yang telah divaksin dosis tahap tiga dari total 420
personel aktif dan 10 ASN,” ungkapnya. (royTr-72)

Pos terkait