Saluran Taman Surya II Tersumbat Sampah

Tumpukan sampah di saluran air yang ada di Jalan Taman Surya II, Kelurahan Kota Utara, Kota Gorontalo nampak tersumbat dengan tumpukan sampah, Kamis (20/1/2022). (F. Natha/ Gorontalo Post)

KOTA TENGAH-GP- Kesadaran warga Kota Gorontalo untuk tidak membuang sampah di saluran air masih minim. Buktinya, Saluran Irigasi yang ada di Jalan Taman Surya Kelurahan Kota Utara, Kota Gorontalo tersumbat tumpukan berbagai macam sampah plastik, Kamis (20/1/2022).

Pantauan Gorontalo Post, terjadi penumpukan berbagai macam jenis sampah yang menyumbat saluran irigasi yang ada di di Jalan Taman Surya II, sangatlah memprihatinkan. Pasalnya, saluran tersebut sewaktu-waktu akan meluap jika musim hujan tiba.

Bacaan Lainnya

Pasalnya warga sekitar yang membersihkan, tumpukan sampah karena prihatin dengan keadaan saluran yang ada di kompleks mereka.

“Biasanya yang membersihakan tumpukan sampah di saluran ini hanya warga setempat,” ungkap Kisman Husain warga setempat.

Saluran irigasi merupakan salah satu wadah penampungan air sehingga tidak merembet keluar dan menggenangi pemukiman warga.

“Harapan kami kiranya dari dinas terkait melirik irigasi yang ada di di Jalan Taman Surya II, baiknya pembersihan itu dilakukan oleh dinas terkait agar benar-benar bersih” tutup Kisman. (roy).

Pos terkait