Tersangka Sakit, Kejati Sediakan Klinik

Klinik pratama yang disediakan untuk layanan kesehatan oleh Kejati Gorontalo selain untuk layanan para pegawai kejati, juga bagi tersangka atau saksi yang mengalami sakit saat menjalani pemeriksaan.

GORONTALO – GP– Tak ada alasan bagi para saksi maupun tersangka yang berpura-pura sakit saat menjalani pemeriksaan penyidik Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi (Kejati). Pasalnya, Institusi Adhyaksa Gorontalo ini telah menyediakan klini kesehatan untuk memeriksa hingga memberikan perawatan awal bagi orang sakit.

Klinik yang diberi nama Klinik Pratama dan Media Center Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo ini mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Wagub Idris Rahim. Wagub menilai, gedung fasilitas kesehatan dan layanan informasi tersebut merupakan kebutuhan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tadinya kami mengira klinik dan media center ini hanya berupa sebuah ruangan yang berada di Kantor Kejati saja, tetapi ternyata gedungnya berdiri sendiri dengan megah. Tentunya kami apresiasi dan ini merupakan ilomata atau kenang-kenangan dari bapak Kajati untuk masyarakat Gorontalo,” ucap Wagub Idris.

Lebih lanjut orang nomor dua di Goorntalo ini mengatakan, keberadaan Klinik Pratama yang terbuka untuk umum itu sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Demikian pula halnya Media Center yang akan sangat membantu memberikan informasi yang berhubungan dengan tugas dan fungsi Kejati kepada masyarakat luas.

“Klinik dan media center ini merupakan salah satu upaya Kejati Gorontalo dalam meningkatkan pelayanan publik. Saya menyarankan Klinik Pratama ini juga bisa memberikan pelayanan swab PCR maupun antigen,” ujar Wagub Idris.

Di tempat yang sama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo Risal Nurul Fitri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo yang telah menghibahkan anggaran untuk pembangunan gedung Klinik Pratama dan Media Center tersebut.

Risal mengatakan, selain melayani pegawai di lingkungan Kejati Gorontalo, Klinik Pratama juga terbuka untuk melayani masyarakat luas. (roy)

Pos terkait