Menpora Cup : Rusli Habibie Minta Izin Menpora

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat sertemu dan berbincang dengan Menpora Zainudin Amali di pesawat, Ahad (30/1). (foto : istiewa)

Gorontalopost.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bertemu di Semarang, Jawa Tengah, Ahad (30/1).

Dua politisi Golkar asal Gorontalo ini memang memiliki agenda yang sama di Semarang, yakni, pertemuan rapat kerja partai Golkar yang dipimpin ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Bacaan Lainnya

Disela pertemuan itu, dimanfaatkan Rusli Habibie untuk menyampaikan berbagai program yang butuh sentuhan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Gorontalo.

Perbincangan keduanya lebih leluasa saat sama-sama satu pesawat dan duduk bersebelahan. Salah satu yang disampaikan Gubernur Rusli Habibie yakni, agar Menpora Zainudin Amali bisa membantu melengkapi fasilitas olahraga di Gorontalo.

“Saya meminta pada pak Menpora untuk membangun fasilitas olahraga di provinsi Gorontalo. Misalnya di GOR Nani Wartabone yang sering digunakan atlit – atlit latihan, kita ingin menambah fasilitasnya.

Saya ungkapkan semua kepada pak Zainudin, mumpung ketemu,” kata Rusli dengan gaya khasnya.

Gaya santai tapi sopan ala gubernur Rusli saat bertemu Menpora, sudah menjadi rahasia umum.

Rusli menganggap karena sama- sama berasal dari Gorontalo, ada kedekatan emosional yang telah terbangun selama ini antara keduanya, apalagi sama-sama bernaung di beringin (sebutan partai Golkar).

Keinganan Rusli sendiri mendapatkan dukungan dari Menpora.

“Satu hal lagi saya punya keinginan untuk membuat turnamen sepak bola Menpora CUP di Gorontalo. Untuk itu saya izin dulu ke beliau, setuju atau tidak namanya di pakai.

Beliau setuju bahkan sangat mendukung dan support permohonan – permohonan kami dan akan merealisasikannya dalam waktu dekat secara teknis. Intinya kita dapat lampu hijau dari beliau,” tambah gubernur.

Selain menghadiri rapat kerja partai Golkar, kunjungan Menpora Zainudin Amali sendiri ke Jawa Tengah juga dalam rangka mengunjungi Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) di kawasan GOR Jatidiri Semarang.

Sementara gubernur Rusli sekaligus kunjungan kerja ke Danau Rawa Pening, Kabupaten Semarang, untuk melihat penanganan enceng gondok. Studi itu penting, lantaran Gorontalo kawalangan menangani eceng gondok danau limboto, yang setiap hari terus menutupi permukaan danau. (tro)

Pos terkait