Pengemudi Bentor dan Ojol Nyaris Bentrok

Gorontalopost.id – Pengemudi bentor dan pengemudi ojek online (Ojol) nyaris bentrok. Hal ini diduga lantaran saling rebut lahan pangkalan yang ada di halaman Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo. Beruntung peristiwa ini langsung dimediasi oleh pihak Polsek Kota Utara, Selasa (15/02/2022), sekitar pukul 14.30 Wita.

Agar konflik antara kedua belah pihak tidak berbuntut panjang, Kapolsek Kota Utara, Iptu Ricky P. Parmo,S.Hi langsung mengumpulkan sejumlah pihak, untuk melakukan mediasi.

Dalam mediasi tersebut hadir Kanit Binmas Polsek, Aipda Wahid Puluhulawa, Ketua LPM Wongkaditi Timur, Ulamri Usman, Usman selaku koordinator pangkalan bentor rumah sakit, Iwan Abdul Latif selaku presiden bentor, Henci Doda selaku pemilik akun yang membuat postingan di media social, serta perwakilan driver Ojol dan pengemudi bentor.

Kapolsek Kota Utara, Iptu Ricky P. Parmo,S.Hi mengatakan, untuk permasalahan pangkalan di RSAS Kota Gorontalo, antar driver ojek online dan bentor pangkalan, sebenarnya sudah dibahas pada 2018 lalu dan saat itu juga telah terjadi kesepakatan.

“Salah satu hasil kesepakatannya, tidak ada larangan bagi driver online untuk mengambil penumpang di kawasan RSAS sepanjang itu dikomunikasikan secara baik kepada pihak pengemudi Bentor manual yang mangkal di RSAS,” ungkapnya.

Lanjut kata Iptu Ricky, pihaknya berharap tidak ada perselisihan lagi di antara ojek online dan pengemudi bentor setelah mediasi dilakukan, karena semua mencari rejeki untuk keluarga masing-masing.

“Saya harap kerjasama tetap terjalin antara driver ojek online dan bentor pangkalan di lokasi Rumah Sakit Aloe Saboe, kalaupun ada selisih paham tolong dikomunikasikan, agar tidak terjadi konflik yang berkepanjangan dari kedua belapihak,” pungkasnya. (Tr-72)

Comment