Deja Vu, Ubah Strategi

LASKAR MENARA - Berlangsung sore nanti (7/3) pukul 16.00 WITA di Gelora Delta Sidoarjo, Persidago Kabupaten Gorontalo akan berhadapan dengan Gresik United, pertandingan grup U, Liga 3 nasional. (foto : istimewa)

Gorontalopost.id – Persidago Gorontalo akan memulai debutnya pada babak 16 besar Liga 3, dengan melawan Gresik United, Senin (7/3) sore nanti di Stadion Deltras Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada babak 32 besar, Persidago vs Gresik United sudah saling berhadapan pada grup U. Saat itu, Laskar Menara (sebutan untuk Persidago) membuat Gresik United tak berkutik dengan sktor 1-0 untuk kemenangan Persidago.

Bacaan Lainnya

Persidago dipastikan merasa optimis dengan peluang mereka di babak 16 besar Liga 3 2021/2022. Kendati harus berjumpa lagi dengan Gresik United, namun Laskar Menara tidak merasa gentar karena mereka berpengalaman untuk mengalahkan tim-tim raksasa.

Gresik United memang salah satu nama terbesar yang berkompetisi di Liga 3 musim ini. Klub hasil merger PS Petrokimia Putra Gresik dan Persegres Gresik ini sampai pada 2017 lalu masih berhabitat di Liga 1.

Hanya saja usai terdegradasi ke Liga 2 pada musim yang sama, Gresik United terus mengalami kemerosotan. Laskar Joko Samudro itu, bahkan harus mengalami back-to-back relegasi ke Liga 3 pada 2018.

Kini dengan manajemen yang lebih baik, Gresik United siap untuk kembali mendaki kasta sepak bola Indonesia. Hanya saja, Persidago Gorontalo siap untuk menjegal ambisi mereka usai dipastikan kembali bersua di Grup DD 16 besar Liga 3 musim ini.

Sebagai satu-satunya wakil Sulawesi yang lolos 16 besar, Persidago boleh menepuk dada karena bisa menaklukkan Gresik United di pertemuan pertama sekaligus menjadi juara grup, dan inilah yang membuat mereka percara diri.

“Alhamdulillah semua pemain siap tempur. Kami juga barusan ikut MCM babak 16 besar Liga 3 2021,” kata asisten pelatih Persidago Gorontalo, Farid Tanib, dikutip dari INDOSPORT, Ahad (6/3).

“Senin besok laga pertama kontra Gresik United persis seperti di babak 32 besar kemarin. Tetap fokus ke sana. Yang jelas wajib poin penuh,” tambahnya lagi.

Total ada empat tim yang masuk dalam Grup DD dan tiga grup 16 besar Liga 3 2021/2022 lainnya. Tiap Grup hanya bisa mengirimkan dua wakil untuk promosi ke Liga 2 musim depan.

Persidago Sendiri adalah salah satu favorit publik untuk promosi karena status underdog mereka. Selain itu Andi Hasan dan kolega juga jadi satu-satunya perwakilan di luar wilayah Indonesia bagian barat.

Laskar Menara memang menembus putaran nasional Liga 3 musim ini sebagai juara regional, dan menjadi wakil satu-satunya dari Sulawesi di babak 16 besar, setelah Gasma Enrekang asal Sulawesi Selatan dan Gasko Kolaka asal Sulawesi Tenggara tersingkir di babak penyisihan grup babak 32 besar.

Tim asuhan Coach Romi Malanua tersebut tergabung di Grup D pada babak 16 besar bersama Gresik United, PSGC Ciamis dan Mataram Utama.

Untuk laga melawan Gresik United, sore nanti, Coach Romi melihat mereka akan melakukan perubahan strategi karena pernah dikalahkan Persidago.

Hal yang sama juga akan dilakukan. “Begitu pula kami akan mengubah strategi dalam menghadapi Gresik United,”katanya kepada wartawan. (tro/indosport)

Pos terkait