Pemanfaatan Alsintan Harus Terkelola dengan Baik

Gorontalopost.id – Ketua komisi III Dewan Kabupaten Bone Bolango, Tahir Badu berharap pemanfaatan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Dinas Pertanian bisa dikelola secara maksimal.

Ini didorongnya agar Alsintan tidak sekedar dilihat sebagai kebutuhan alat untuk membantu petani saja. Namun lebih dari itu bisa membantu pemerintah untuk mendulang pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah(PAD).

” Misalnya di Dinas Pertanian itu ada alat alat pertanian Alsintan yang menjadi sumber PAD. Coba dikelola baik-baik ini, ” Jelas Tahir Badu belum lama ini.

Bukan tanpa alasan juga ini menjadi salah satu perhatian Tahir. Sebab dari sekian OPD yang ada. Dinas pertanian menurutnya termasuk menjadi salah satu contoh dinas yang diandalkan perlunya memaksimalkan potensi untuk peningkatan PAD.

Apalagi dua bulan belakangan ini Tahir akui kontribusi capaian PAD dibeberapa dinas yang telah dibebankan tugas PAD masih juga rendah. Karena itu dinas pertanian ini diharapkan untuk mengelola pemanfaatan Alsintan secara optimal. (csr)

Comment