BPK Sampaikan Beberapa Catatan ke Saipul

Gorontalopost.id – Setelah melakukan pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2021 di Kabupaten Pohuwato selama 30 hari, tim BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo pamitan atau exit meeting ke Pemda Pohuwato yang diterima Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi Inspektur Daerah, Mohamad Trizal Entengo, Sekretaris Inspektorat Daerah (Itda), Teti Alamri, dan Sekretaris BKD, Suwartono Hulawa di rumah jabatan bupati, Rabu (9/3).

Dalam pertemuan itu, pihak BPK RI Perwakilan Gorontalo dalam hal ini Yusmaidhar Saint Parlin dan Sudibyo Yowono menyampaikan beberapa catatan kepada bupati atas hasil pemeriksaan pendahuluan LKPD 2021 tersebut.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul tak lupa mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Gorontalo yang telah melakukan pemeriksaan pendahuluan atas LKPD 2021.

.”Selanjutnya, terkait pemeriksaan tersebut, tentu berberapa catatan dan mungkin koreksi-koreksi yang disampaikan terhadap pengelolaan keuangan pemerintah daerah, kami akan melakukan pembenahan dan perbaikan atas tata kelola keuangan di daerah. Karena setelah ini akan ada pemeriksaan terinci oleh BPK di Kabupaten Pohuwato,” ujar bupati.

Bupati Saipul juga berharap ketika akan menyampaikan koreksi-koreksi, perbaikan terhadap tata kelola keuangan tentu sangat berharap juga agar hasil yang diharapkan dalam perbaikan pengelolaan keuangan di daerah bisa mengarah ke hal yang lebih baik lagi. (ayi)

Comment