Kesehatan Tanggung Jawab Bersama

Gorontalopost.id – Peningkatan derajat kesehatan jadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya mengandalkan pemerintah saja, tetapi juga bisa dikeroyok oleh seluruh stakeholder yang ada.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Prof DR Ir Nelson Pomalingo usai menerima bantuan BRI Peduli Stunting, Jumat (11/3/2022) kemarin.

Bantuan disalurkan ke 5Puskesmas, diantaranya Puskesmas Limboto barat, PuskesmasTilango, Mootilango, Puskesmas Bilato dan Puskesmas Telaga Jaya

“Inilah bentuk kolaborasi dan tanggung jawab bersama dalam rangka tingkatkan kesehatan termasuk penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BRI, Peduli terhadap masyarakat, peduli terhadap lingkungan dan peduli terhadap pendapatan,” ucap Nelson.

Bupati dua periode menambahkan, Kolaborasi ini penting, sehingga problema-problema di masyarakat dapat diatasi secara bersama.

Bicara stunting, Kata Nelson ini menjadi problem juga walaupun di Kabupaten Gorontalo terus menurun dan saat ini kurang lebih 4.5 persen.

“Tapi, kalau bisa mencapai Nol, agar supaya nasib masa depan anak-anak kita benar -benar baik. mereka bisa produktif sehingga berkembang negara dan daerah ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, Kalau mereka tidak produktif maka jadi stunting,dan itu jadi beban bersama. “Sehingga apa yang dilakukan hari ini peduli stunting merupakan cara -cara BRI menurunkan stunting,” beber Nelson. (Nat)

Comment