Tunggakan Kasus Korupsi Menanti Kajari Baru

Gorontalopost.id – Dua Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) baru yakni Kajari Kota Gorontalo dan Kajari Bone Bolango akhirnya dilantik Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo Haruna, Jum’at (11/03/2022).

Usai dilantik, kedua Kajari yang baru ini minta dukungan warga di daerah masing-masing serta dukungan di lingkungan internalnya dalam hal penuntasan tunggakan kasus tindak pidana korupsi yang ditinggalkan pejabat Kajari yang lama.

Seperti yang disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Gorontalo, M. Rudy, SH.,MH yang berkomitmen akan berkonsolidasi ke internal, dan akan melanjutkan kinerja Kajari sebelumnya.

“Syukur Alhamdulillah pada hari ini saya selaku Kajari Kota Gorontalo sudah dilantik oleh bapak Kajati Gorontalo,”ujar M. Rudy, di gedung Kejati Gorontalo, Jum’at (11/03/2022).

Lebih lanjut M Rudy mengungkapkan, selaku Kajari yang baru akan melakukan konsolidasi dulu ke internal Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, untuk melihat sejauh mana perkembangan penanganan perkara khusus, dan perkara lainya.

“Target saya akan meneruskan kebijakan Kajari sebelum saya (Chairul Fauzi_red) dalam menuntaskan perkara yang belum selesai atau tertunda,” tegas M Rudy.

Orang nomor satu di Institusi Adhyaksa Kota Gorontalo ini berharap warga Kota Gorontalo bisa menerimannya sebagai warga di Kota Gorontalo.

Rudy berharap pula dukungan para Kepala Seksi (Kasi) dan jajaran Kejari Kota Gorontalo untuk membantunya dalam menjalankan tugas, dan tanggung jawab.

“Harapan saya sangat besar kepada Kasi – Kasi, dan Kasubag saya. Untuk membantu saya dalam menjalankan tugas,”tandas mantan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku ini.

Sementara itu Raden Sudaryono, yang juga baru dilantik sebagai Kejari Bone Bolango juga berjanji akan menuntaskan perkara yang ada di wilayah hukum Kejari Bone Bolango. Baik perkara korupsi, dan perkara lainnya demi keadilan hukum di Provinsi Gorontalo.

“Saya akan melanjutkan kerja – kerja Kajari lama untuk menuntaskan tunggakan perkara di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Bone Bolango,”ucapnya.

Lebih lanjut Raden berharap Kejari Bone Bolango ke depan menjadi lebih baik lagi di dalam memberikan pelayanan hukum prima kepada masyarakat.

“Saya berharap ke depan menjadi lebih baik lagi,”tutup Mantan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) di Kejaksaan Tingg (Kejati) Sumatera Utara itu. (roy)

Comment