Diresmikan Menpora, Puji Keseriusan Nelson

PENANDATANGAN Prasasti oleh Menpora Zainudin Amali saat meresmikan Sirkuit Sang Profesor

Gorontalopost.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, meresmikan Sirkuit Sang Profesor di Kelurahan Bongohulawa, Limboto Kabupaten Gorontalo, kemarin (13/3).

Mempora Zainudin Amali, memberikan apresiasinya pada kegigihan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mewujudkan sirkuit ini.

Bacaan Lainnya

“Saya kira tidak banyak pemerintah daerah yang punya minat olahraga masyarakat, karena itu saya apresiasi dan terima kasih pada bupati,” ujarnya.

“Dan ini kali kedua saya ke sini, dulu kalau tidak salah tahun 2020 sebelum pandemi, waktu itu saya sudah melihat, waktu itu saya berpikir tidak secepat ini. Karena biasanya membangun seperti ini, kalau tidak ada keinginan yang kuat dari pemerintah daerah itu tidak akan jadi,” tambah Menpora.

Menteri asli Telaga, Kabupaten Gorontalo itu, menyebut, saat ini pemerintah memang sedang menggalakkan kegiatan olahraga di berbagai bidang, dan salah satunya otomotif. Karena otomotif inisambungnya bukan hanya urusan prestasi, tetapi juga ada kegiatan ekonomi yang terkait langsung. Dan kalau kegiatan olahraga semarak, dengan otomatis kegiatan ekonomi terangkat itu akan menyumbang pertumbuhan daerah itu.

“Ini saya kira ini akan jadi tempat yang baik untuk masyarakat Gorontalo, untuk mereka yang punya hobi di otomotif ada penyalurannya. Ini luar biasa,” ujarnya.

Karena sambungnya tempat lain atau daerah lain komunitas otomotifnyabanyak, tetapi pemerintah daerah tidak memfasilitasi.

“Nah ini pak bupati, prof Nelson sudah memfasilitasi dan saya kira harus berterima kasih juga pada beliau, karena sudah memfasilitasi,” tuturnya.

Ia juga mengatakan sangat mendukung rencana pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadikan kawasan tersebut sebagai kawasan olahraga yang terintegrasi. Dengan rencana membangun lintasan offroad, hingga kawasan sepeda.

“Saya setuju, olahraga yang kita serumpun balap, sepeda, kemudian offroadnya dibuat satu kawasan itu menjadi daya tarik bagi para peminat, untuk menyalurkan minat dan berwisataolahraga atau sport turisme, dan otomatis ekonomi aian bangkut di sini,” Pungkas Mempora.

Sementara itu di hadapan Menpora, Bupati Gorontalo Prof DR Ir Nelson Pomalingo menjelaskan pemerintah daerah terus mendorong kebangkitan masyaralat pasca pandemi, salah satunya lewat olahraga. Olahraga yang kami kembangkan diantaranya Sirkuit yang saat ini kita resmikan, dan dilengkapi dengan sarana yang ada.

Diantaranya Pedok, tribun VIP maupun tribun umum, dan juga kita buat pagar sehingga lebih keamanan. Fasilitas lain tempat salat, twrmasuk lampu.

Sehingga kalau di Indonesia bangga dengan Mandalika, maka Alhamdulillah di Kabupaten Gorontalo kita punya sirkuit sang profesor,”

Ia menjelaskan bahkan sebelum ada sirkuit ini, banyak anak muda yang memguat sirkuitnya di jalan raya, khususnya di kawasan kantor bupati.

Karena itulah oemerintah memberikan wadahnya dengan membangun sirkuit ini.

“Ini juga antisipasi kita ingin menjadi tuan rumah PON 2028,” tambah sang profesor
Beberapa fasilitas olahraga lain juga terus dibenahi.

Seperti kawasan Sport Center Limboto yang kini telah dilengkapi berbagai gasilitas olahraga terpadu. (Nat)

Pos terkait