Siswa Smantig Gorontalo Dipersiapkan Hadapi SBMPTN 

Pembukaan bimbingan belajar bagi siswa SMA 3 Gorontalo untuk menghadapi SBMPTN tahun 2022, Sabtu (19/3). (foto : Rahmawati Lamadi/Gorontalo Post)

GORONTALO – GP- Menghadapi seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN), SMA Negeri 3 (Smantig) Gorontalo, mulai mempersiapkan para siswa, melalui bimbingan belajar, bekerjasama dengan ikatan alumni.

Bimbingan belajar, dimulai Sabtu (19/3), dengan konsep bimbingan tatap muka. Hal ini berbeda dengan bimbingan belajar dalam menghadapi SBMPTN yang digelar dua tahun terakhir, yakni dilakukan secara daring. Bimbingan secara daring dinilai kurang maksimal, dan tidak efektif belajar.

Bacaan Lainnya

“Bimbingan belajar ini salah satu bentuk untuk mengembalikan atau memulihkan mereka dengan cara belajar yang benar-benar semangat untuk menghadapi SBMPTN,”kata Ketua bidang perkembangan SDM IKA-Smantig, Bobby Gani. Kata dia, bimbingan akan dilakukan selama tiga bulan, dengan durasi 25-30 kali pertemuan. “Insya Allah kita akan bagi tiga shift, dengan durasi belajar dua jam setiap pertemuan. Tiga kali try out dan 120 siswa yang akan ikut bimbingan belajar ini,”katanya.

120 siswa target peserta bimbingan itu juga bisa berasal dari luar SMA Negeri 3 Gorontalo. Dengan bimbingan, diharapkan lulusan SMA Negeri 3 Gorontalo akan mudah melalui tes SBMPTN dan terterima pada perguruan tinggi pilihan, seperti Universitas Indonesia, Universitas Hassanudin, Institut Teknologi Bandung, dan beberapa kampus ternama di tanah air. Selain SBMPTN, bimbingan juga mengarahkan para siswa agar bisa diterima pada sekolah kedinasan, seperti IPDN, Akmil, Akpol, STAN, dan beberapa sekolah kedinasan lainya. (mg09)

Pos terkait