Covid-19 di Kota Turun Drastis

Gorontalopost.id – Kasus aktif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Gorontalo menurun drastis, setelah mengalami lonjakan pada awal hingga pertengahan bulan Maret.

Turunnya kasus aktif di Kota Gorontalo ini bisa dilihat dari data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Pemprov Gorontalo, update 24 Maret, pukul 13.00 Wita.

Dimana, data itu menyebutkan, jumlah kasus aktif di Kota Gorontalo tersisa 10 kasus. Dengan angka tersebut, Kota Gorontalo kini berada distatus zona kuning penyebaran Covid-19.

Penurunan kasus ini sendiri sangat disyukuri Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Menurutnya, hal ini tak lepas dari peran seluruh pihak, terutama masyarakat yang terus menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Turunnya kasus aktif ini adalah hasil kerja kita semua, terutama masyarakat Kota Gorontalo yang terus mematuhi Prokes. Saya harap Prokes akan terus ditegakkan, meski kasus aktif mengalami penurunan,” ujar Marten.

Selain Prokes, kata Marten, melandainya jumlah warga yang terpapar virus Corona berkat adanya vaksinasi. Bagaimana tidak, lanjut Marten, vaksin bisa menjaga tubuh manusia agar tidak mudah terpapar virus yang berasal dari Kota Wuhan itu, sehingga penyebaran bisa terkendali.

“Vaksin sudah membuktikan keampuhannya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Pada awal-awal Covid-19, kita kesulitan untuk mengurangi kasus aktif.

Nah, semenjak ada vaksinasi, kasus aktif bisa turun dengan sendirinya, karena banyak warga yang terpapar lekas sembuh. Itu karena reaksi vaksin yang sudah disuntikkan,” jelas Marten.

Untuk itu, Marten mengajak kepada warga yang belum menjalani vaksin sama sekali agar segera mendatangi gerai vaksinasi untuk menjalani penyuntikan.(rwf)

Comment