RI Kirim 476 Atlet ke SEA Games Hanoi

KONTINGEN GARUDA - Menpora Zainudin Amali saat mengumumkan kontingen Indonesia pada ajang Sea Games Hanoi, Rabu (30/3). (Foto : rayki /kemenpora)

Gorontalopost.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali secara resmi mengumumkan Kontingen Indonesia yang akan dikirim ke SEA Games Hanoi 2021. Kontingen Indonesia untuk SEA Games Hanoi 2021 bakal diperkuat 476 atlet.

Penentuan jumlah 476 atlet tersebut dilakukan berdasar hasil Tim Review yang terdiri dari Akdemisi, KOI, KONI yang terus melakukan komunikasi langsung dengan cabang-cabang olahraga.

Bacaan Lainnya

Menpora Amali menegaskan atlet yang yang dikirim di SEA Games Hanoi nanti juga dipersiapkan untuk Asian Games Hangzhou 2022 dan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“SEA Games dan Asian Games adalah sasaran antara, target utama kita jelas Olimpiade sesuai amanah Desain Besar Olahraga Nasional,” tegas Menpora Amali.

Selain itu, atlet Indonesia untuk SEA Games Hanoi 2021 prioritas pertama yang ada dalam dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Sementara, Cabor Non-DBON tetapi populer di Indonesia seperti sepak bola, basket, hingga voli tetap akan mengirim wakil ke pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. (Tro/kemenpora)

Pos terkait