Lindungi 2.784 Tenaga Kerja Non ASN, Pemda Boalemo dan BPJS Ketenagakerjaan Teken Kerjasama

Bupati Boalemo Anas Jusuf (kiri) bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Hendra Elvian (kanan) saat menandatangani Perjanjian Kerjasama, Kamis (31/3) kemarin.

Gorontalopost.id, BOALEMO – Bupati Boalemo Anas Jusuf, didampingi Sekda Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu beserta pimpinan OPD melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo di Sela-sela acara Dzikir Bersama yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal, bertempat di Gedung Pendopo Kantor Bupati Boalemo, pada Kamis (31/03) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan, keikutsertaan masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat penting demi perlindungan resiko kecelakaan kerja dan kematian bagi seluruh Non ASN di Kabupaten Boalemo. Dengan Iurannya yang sangat terjangkau masyarakat sangat bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Dan di Kabupaten Boalemo sendiri, untuk iuran Non ASN ini sudah dianggarkan melalui APBD tahun 2022,” ucap Bupati Anas Jusuf.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Hendra Elvian didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Boalemo-Pohuwato, Ady Syamsul menyampaikan, 2.784 Tenaga Kerja Non ASN di Kabupaten Boalemo nantinya akan mendapatkan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Mulai dari luka ringan sampai resiko kematian.

“BPJS Ketenagakerjaan atau dipanggil BP Jamsostek berbicara terkait resiko kecelakaan kerja dan resiko meninggal dunia. Manfaatnya seperti ketika terjadi resiko kecelakaan kerja, berapa pun biaya pengobatannya ditanggung oleh BP Jamsostek alias unlimitied dan paling fatal ketika terjadi resiko meninggal dunia ahli waris menerima santunan kematian sebesar 42jt. Manfaat ini yang kemudian kami tawarkan kepada peserta,” ujarnya.

Lanjut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Hendra Elvian, Penandatanganan PKS ini merupakan bentuk tindaklanjut Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang telah berupaya dalam mendaftarkan tenaga Non ASN menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya. (adv/rian)

Pos terkait