Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Berjalan Lancar

PELAKSANAAN Rapat Koordinasi dan evaluasi PPG Dalam jabatan periode 4. (FOTO : HUMAS)

Gorontalopost.id – Universitas Negeri Gorontalo mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, sebagai perguruan tinggi pelaksana seleksi akademik pendidikan profesi guru dalam jabatan.

Sebagai salah satu Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan, UNG akan melaksanakan seleksi akademik daring berbasis domisi untuk 5 periode seleksi tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Direktur Pendidikan Profesi Guru UNG Prof.Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengungkapkan, seleksi akademik merupakan wadah seleksi kompetensi yang dilaksanakan secara serentak dalam jaringan, untuk mengukur pemahaman konsep dan materi tujuh pencapaian pembelajaran.

“Seleksi akademik dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Ini dilakukan karena dalam situasi pandemi pelaksanaan seleksi akademik yang paling memungkinkan yakni secara daring berbasis domisili,” ungkap Nurhayati.

Menurutnya untuk seleksi akademik PPG periode 1 sampai 5 akan diikuti sebanyak 3.944 peserta yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan waktu pelaksanaan seleksi selama dua hari mulai tanggal 9 dan 10 April 2022.

“Untuk mendukung pelaksanaan seleksi, kami telah menjaring dan melakukan pelatihan pengawas ujian nanti. Selain itu uji coba pelaksanaan ujian turut dilakukan sehingga dapat memantapkan pelaksanaan ujian” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, menuturkan, ditunjuknya UNG sebagai pelaksana seleksi akademik daring berbasis domisi merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Ini tentunya membuktikan bahwa UNG memiliki kualitas sehingga dipercaya oleh Kementerian melaksanakan kegiatan besar semacam ini.

“Kepercayaan tentunya harus kita buktikan dengan berupaya menyukseskan pelaksanaan seleksi akademik ini. Tentunya dukungan seluruh panitia dan perangkat ujian akan sangat penting agar seluruh tahapan ujian dapat terlaksana dengan baik dan maksimal,” harapnya. (wan/ung)

Pos terkait