Mahasiswa Sastra Gelar Konser

Kegiatan konser sastra oleh jurusan Bahasa Indonesia yang digelar di panggung Sendratasik Kampus 1 UNG, Sabtu (23/04/2022). (Foto Elvi)

Gorontalopost.id – Jurusan Bahasa Indonesia, Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo, kembali menggelar konser sastra. Konser sastra ini diadakan setiap April yang sering juga disebut dengan bulan sastra, diadakan untuk memperingati wafatnya Chairil Anwar.

Konser sastra jilid 10 kali ini digelar di panggung Sendratasik yang berlokasikan di Kampus 1 UNG, pada Sabtu malam (23/04/2022). Konser sastra ini diramaikan oleh berbagai macam penampilan dari mahasiswa-mahasiswa angkatan 2021 jurusan Bahasa Indonesia.

Bacaan Lainnya

Konser sastra jilid 10 pada tahun ini mengangkat tema ‘Aksara (Arunika Sastra Ramadhan)’.

Beberapa penampilan yang dipertunjukkan oleh mahasiswa pada konser sastra ini, yaitu Teater Monolog, drama komedi, musikalisasi puisi, paduan suara, dan dramatisasi puisi.

Selain itu, dari 1 April dari pengurus HMJ juga sudah membuka lomba untuk memeriahkan malam puncak bulan sastra tersebut. Adapun lomba-lomba yang diadakan, yaitu lomba cipta baca puisi, desain kaligrafi, cipta cerpen, drama audio, pidato keagamaan.

Lomba-lomba ini dibuka untuk umum bagi mahasiswa dari jurusan mana saja yang ingin ikut serta. Dan pemenangnya diumumkan pada malam puncak konser sastra.

Untuk pelatihan konser sastra itu sendiri sudah dimulai sejak 16 Maret 2022. Para pelatihnya pun dari pengurus HMJ, senior Bahasa Indonesia dan beberapa Alumni Bahasa Indonesia.

Pada konser sastra tersebut juga diperlihatkan rekam Konser sastra dari angkatan 2017-2021. Kegiatan Konser sastra ini dihadiri oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa beserta wakilnya, Wakil Dekan 3, Djafar Lantowa S.Pd M.Pd sekaligus membuka kegiatan konser sastra.

Rifaldi Nggiu selaku Ketua HMJ jurusan Bahasan Indonesia mengharapkan agar kedepannya, untuk kepengurusan selanjutnya itu tetap akan menjalankan dan meneruskan kegiatan konser sastra, karena konser sastra ini dilaksana secara turun temurun dan merupakan program inti dari pengurus HMJ.(Mag03/mag5)

Pos terkait