Jalan di Kota Gorontalo Macet Total

Gorontalopost.id – Menjelang lebaran Idul Fitri, sejumlah jalan di Kota Gorontalo mengalami kemacetan total. Hal tersebut diakibatkan intensitas masyarakat untuk membeli sejumlah keperluan, baik itu yang ada di toko maupun yang dijual dipinggir jalan.

Pantauan Gorontalo Post, jalan yang mengalami kemacetan total diantaranya yakni di Jalan Kalimantan, Jalan HB. Jassin, Simpang Tiga Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Dua Susun (JDS) pusat pertokoan dan lain sebagainya.

Sejumlah masyarakat ketika diwawancarai mengaku, kondisi ini memang sudah rutin terjadi di wilayah Kota Gorontalo.

Hanya saja, kali ini bisa dibilang lebih meningkat kemacetannya, karena ada beberapa ruas jalan yang saat ini sementara dalam proses perbaikan atau pekerjaan.

“Kalau seluruh jalan difungsikan dan dimaksimalkan, serta dilakukan pengaturan secara maksimal, maka kemungkinan dapat mengurai kemacetan, sehingga tidak terjadi seperti ini,” ungkap Afanti salah seorang pengendara.

Kemacetan itu sendiri terjadi sekitar pukul 16.00 Wita hingga malam hari. Ada yang sedang membeli pakaian untuk lebaran di toko maupun pinggiran jalan, ada pula yang berburu makanan buka puasa.

Hal ini tentunya mengakibatkan kemacetan, karena kendaraan di parkir di pinggiran jalan dan bahkan sudah menggunakan badan jalan.

“Kami berharap agar hal ini bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah dan juga aparat Kepolisian, agar dapat mencarikan solusi, sehingga tidak terjadi kemacetan seperti ini.

Bukan hanya untuk tahun ini, akan tetapi di tahun-tahun yang akan datang,” kata Nirwan Onge salah satu pengendara lainnya yang sempat diwawancarai. (Mag-07)

Comment