Perpustakaan Kembangkan Konten Literasi Digital

WAKIL Rektor III UNG, Prof. Karmila Machmud, Ph.D memberikan sambutan dalam kegiatan literasi digital yang dilaksanakan oleh Perpustakaan pusat UNG.

Gorontalopost.id – Perpustakaan UNG terus berupaya mendukung semangat literasi di kalangan mahasiswa dan pustakawan dalam bentuk digital.

Bahkan untuk memaksimalkan pengembangan konten literasi, Perpustakaan melaksanakan workshop literasi pengembangan konten literasi digital dalam bentuk video.

Bacaan Lainnya

Kepala perpustakaan UNG Dr. Ismet Sulila, SE., M.Si, mengungkapkan workshop literasi menjadi langkah perpustakaan, dalam pengembangan konten literasi untuk merangsang semangat literasi bagi masyarakat.

“Perpustakaan ingin ambil bagian dalam upaya meningkatkan kemampuan mahasiswa dan pustakawan, untuk dapat mengembangkan atau membuat konten literasi dengan memanfaatkan perangkat sederhana seperti smartphone,” ungkap Ismet.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengatakan workshop yang difokuskan pada konten literasi digital sangatlah inovatif dan menjawab tantangan zaman.

Terlebih diera teknologi saat ini konten digital khususnya berbentuk video, akan lebih menarik minat masyarakat sehingga menjadi cara tepat menarik minat literasi.

Menurut Karmila yang menjadi hal penting saat ini adalah bagaimana memberikan pengetahuan literasi digital kepada mahasiswa, karena hal tersebut sangat penting di tengah perkembangan teknologi.

“Dengan memiliki pengetahuan literasi digital diharapkan menjadi bekal mereka untuk belajar, mendapatkan informasi, pekerjaan dan koneksi maupun jejaring yang dapat menunjang kesuksesan,” ujarnya. (wan/ung)

Pos terkait