Pererat Silaturahmi Kwarda Pramuka Gelar Bukber

 TALI KASIH - Ketua Kwarda Idah Syahidah menyerahkan santunan pada kegiatan buka puasa bersama yang berlangsung di Kwarda Gorontalo, Rabu (27/4). (foto : dok/kwarda)

GORONTALO – GP – Jajaran kwartir daerah (Kwarda) Pramuka Gorontalo, menggelar buka puasa bersama, yang dirangkaikan dengan penyaluran santunan kepada anak panti, dan korban kebakaran. Buka puasa bersama (bukber) yang berlangsung di aula Kwarda Gorontalo, Jl Poigar, Kota Gorontalo, Rabu (27/4) itu, dihadiri langsung ketua Kwarda Idah Syahidah Rusli Habibie. “Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi kita,”kata Idah Syahidah.

Suasana buka puasa bersama yang digelar Kwarda Pramuka, Rabu (27/4).

Anggota fraksi Golkar DPR RI itu menyebutkan, kegiatan buka puasa bersama dan semarak ramadan, rutin digelar Kwarda Pramuka. Hanya saja dalam dua tahun terakhir hal itu tidak dilakukan karena adanya pembatasan kegiatan lantaran pandemi Covid-19. Idah bangga, sebab jajaran kwarda yang terdiri dari berbagai latar belakang itu selalu kompak dalam setiap kegiatan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Wakil Ketua Kwarda, Sofyan Puhi memaparkan tentang program kerja kwarda. Anggota fraksi Nasdem DPRD Provinsi Gorontalo ini mengatakan, salah satu kegiatan utama yang dihadapi adalah Jambore Nasional. Pesta penggalang ini kata dia, digelar tahun ini, namun dengan konsep yang berbeda, lantaran masih dalam suasana pandemi. Ia berharap jajaran kwartir cabang kabupaten/kota untuk segera mempersiapkan keikutsertaan dalam ajang Jambore Nasional. (tro)

Pos terkait