Satu Juta Tabung Elpiji For Gorontalo

Gorontalopost.id – Adannya dugaan permainan mafia yang menjadi penyebab utama kelangkaan gas elpiji di Gorontalo akhirnya mendapat jawaban dari pihak Pertamina.

Pasalnya, kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di pangkalan cukup parah, dan ironinnya diluar pangkalan yang justru banyak stok dengan harga yang tinggi.

“Jadi terkait adannya dugaan mafia Minyak dan Gas (Migas) ini juga yang menjadi pusat perhatian kam (pertamina,red),”kata Jr Officer II Comunication & Relation PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Muhammad Iqbal Hidayatulloh kepada Gorontalo Post, Senin (24/4/22).

Lebih lanjut Iqbal berharap jika ada masyarakat menemukan kejadian serupa, maka sekirannya bisa langsung hubungi ke Pertamina Call Center 135.

Adapun masyarakat bisa langsung memotret pangkalan tersebut jika menemukan adanya kejanggalan dalam pendistribusin gas elpiji khususnya ukuran 3 kilogram.

Adapun sanksi yang akan diberikan kepada pngkalan yang melanggar ketentuan berlaku dalam pendistribusin gas elpiji 3 kilogram, maka ditegaskan Iqbal, pihaknya akan menindaklanjuti pangkalan tersebut dengan memberikan pembinaan atau bahkan memberikan sanksi tegas.

Lebih lanjut dikatakan Iqbal, Pertamina akan terus memastikan untuk tetap menjaga ketersediaan distribusi Elpiji di Gorontalo khususnya ukuran 3 Kilogram maupun NPSO dan 12 kilogram dalam kondisi aman selama masa libur lebaran Idul Fitri yang cukup panjang.

Dari alokasi reguler yang disiapkan pada Mei 2022 sebesar 929 ribu tabung elpiji 3 kilogram telah disiapkan ekstra droping sebesar 13 persen dari prediksi kenaikkan yang diestimasikan.

“Ya, ekstra droping yang kami siapkan sebanyak 116 ribu tabung. Sehingga kurang lebih total alokasi yang kami siapkan untuk Provinsi Gorontalo sekitar Satu juta tabung,”ungkap Iqbal. Setelah itu jelas Iqbal, semasa libur lebaran dari 29 April hingga 9 Mei 2022, Pertamina juga menyiapkan agen dan pangkalan siaga yang akan beroperasi walaupun di massa libur.

“Jumlahnya cukup banyak dimana untuk agen NPSO dan PSO Siaga kami siapkan 20 pangkalan, sedangan pangkalan non PSO kami siapkan 40 pangkalan, totalnya ada 660 pangkalan PSO yang kami siapkan selama libur lebaran dan tentunya diprediksi kenaikan konsumsi bisa tinggi jelang libur lebaran,”tandasnya. (roy)

Comment