Akreditasi Unggul Terus Dikebut

REKTOR UNG, Dr. Eduart Wolok,MT saat membuka workshop akreditasi unggul. (FOTO : HUMAS)

Gorontalopost.id – Pencapaian akreditasi merupakan sebuah tolak ukur kualitas dari program studi (prodi) maupun perguruan tinggi di Indonesia.

Pentingnya akreditasi tersebut Rektor, menargetkan UNG harus bisa melakukan peningkatan akreditasi perguruan tinggi dari sebelumnya A menuju akreditasi unggul.

Bacaan Lainnya

“UNG harus bisa mencapai akreditasi unggul, ini penting sebagai bukti atas kualitas perguruan tinggi,” ungkap Rektor saat membuka workshop penyiapan akreditasi prodi unggul menuju UNG dengan predikat akreditasi unggul.

Salah satu syarat perguruan tinggi terakreditasi unggul yakni harus memiliki program studi terakreditasi unggul. Namun saat ini UNG baru memiliki 2 prodi dengan status akreditasi unggul, sedangkan persyaratannya minimal ada 3 prodi lagi harus bisa meraih unggul.

“Saat ini skor minimal syarat akreditasi prodi khususnya terakreditasi unggul masing kurang, ini harus dipenuhi karena merupakan syarat mutlak untuk akreditasi perguruan tinggi,” ujar Rektor.

Menurut Rektor dengan persiapan yang dilakukan UNG dituntut untuk memenuhi berbagai persyaratan, tentunya harapan besar diletakkan pada prodi yang sudah siap untuk tahapan akreditasi khususnya menuju unggul. Selain itu prodi yang masih terakreditasi B harus di upgrade kembali menuju status akreditasi baik sekali.

“Status akreditasi tersebut bukan milik Rektor namun menjadi miliki dan kebanggaan seluruh civitas akademika.

Ini harus ditanamkan agar kita dapat berupaya mewujudkannya bersama melalui kontribusi diberbagai bidang,” pungkasnya. (wan/ung)

Pos terkait