Hamim Ingatkan Pejabat Lambat Berpikir

Gorontalopost.id – Bupati Bone Bolango, Dr. Hamim Pou kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tanpa terkecuali agar tidak lambat berpikir.

Bahkan, orang nomor satu di Boneboil itu menegaskan akan mengganti para pejabat yang dianggap tidak mampu menaikkan nilai poin Reformasi Birokrasi (RB) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kembali saya ingatkan, bagi OPD yang tidak bisa menaikkan nilai poin RB-nya, saya ganti. Tidak hanya pimpinan OPD-nya, tetapi hingga Kepala-Kepala Bidang-nya saya akan ganti.

Karena tidak mampu, tidak cakep, melakukan perbaikan-perbaikan di OPD-nya masing-masing,”tegas Hamim. Suami anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Junus ini pun, mengingatkan seluruh OPD segera menindaklanjuti dengan baik persoalan RB tersebut.

Dengan harapan tahun depan Bone Bolango bisa mendapatkan nilai RB-nya BB dan SAKIP-nya A.
Selalu lakukan evaluasi untuk perbaikan. Ini kerja kolektif, tentu yang mengkoordinir dan bertanggungjawab memonitoring ini ada OPD yang menjadi dirigennya.

”Kita jadi lemah juga di soal koordinasi-koordinasi ini. Mohon untuk kita semua untuk memperhatikan ini dan menindaklanjutinya supaya tahun depan, kita bisa terjadi perbaikan dan peningkatan,”terang Hamim. OPD yang diserahi tanggungjawab harus bertanggungjawab betul untuk meningkatkan nilai reformasi birokrasi tersebut.

”Saat ini nilai reformasi birokrasi kita masih ada di posisi CC, itu artinya cukup, perlu banyak perbaikan. Saya tidak mau lagi tahun depan Bone Bolango dapat nilai CC terus,”tandas Hamim. (roy)

Comment