Tarif Taksi antar Provinsi Capai Rp350 Ribu per Orang

Sejumlah taksi antar provinsi yang mangkal di kawasan eks terminal Andalas di Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Selasa (10/5). (Foto Ade Putri lawadjo)

Gorontalopost.id – Arus balik mudik lebaran kali ini semakin ramai. Hal ini pun berimbas pada jumlah penumpang mobil taksi antar provinsi di Gorontalo.

Sebagaimana informasi dirangkum Gorontalo Post, tarif taksi antar provinsi dengan rute Gorontalo-Palu dan Gorontalo-Manado, saat ini tertinggi mencapai Rp350 ribu per orang. Itu untuk bangku depan di sebelah sopir. Sementara bangku tengah Rp300 ribu per orang dan bangku belakang Rp250 ribu per orang.

Bacaan Lainnya

Di Terminal Andalas Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, beberapa sopir taksi PO Garuda mengaku bahwa jumlah penumpang arus mudik lebaran tahun ini mengalami peningkatan sebesar 50 persen.

Berbeda dengan dua tahun lalu di awal pandemi Covid 19, jumlah pemudik turun drastis karena ada penyekatan di beberapa perbatasan antar provinsi.

Arham, salah seorang sopir taksi PO Garuda rute Gorontalo–Palu mengatakan bahwa pendapatan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Begitupun untuk tarif tahun ini meningkat hingga 80 persen dibandingkan tahun lalu. ”Untuk rute Gorontalo – Palu harga yang ditawarkan kepada penumpang berbeda beda.

Harga Rp350 ribu untuk penumpang yang duduk di bangku depan, Rp300 ribu bangku kedua, Rp250 ribu bangku paling terakhir,“ ungkapnya.

Pendi, salah seorang supir taksi PO Garuda rute Gorontalo–Bolsel mengatakan, pendapatan tahun ini mengalami peningkatan karena banyak warga yang mudik lebaran.

”Untuk tarif rute Gorontalo–Bolsel harga yang ditawarkan kepada penumpang Rp100 ribu untuk semua bangku,“ ujarnya.(Mg01/Mg16)

Pos terkait