Hamka Hendra Noer Dilantik Bersama Empat Pj Gubernur

HAMKA HENDRA NOER

Gorontalopost.id  – Hamka Hendra Noer pulang kampung. Pria asal Batudaa ini, dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, sebagai penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Kamis (12/5) di Kemendagri.

Hamka yang merupakan staf ahli Menpora bidang budaya sprotivitas ini, menjadi orang ketiga sebagai Pj Gubernur sejak Provinsi Gorontalo, terbentuk. Pj Gubernur pertama adalah Tursandi Awli, dia dilantik bersamaan dengan lahirnya Provinsi Gorontalo pada tahun 2001.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya adalah Zudan Arif Fakhrullah, Dirjen Dukcapil Kemendagri yang menjabat Pj Gubernur pada tahun 2017. Pagi ini, giliran Hamka Hendra Noer yang dilantik Mendagri sebagai Pj Gubernur Gorontalo.

Hamka akan dilantik Mendagri di gedung sasana bhakti praja, Kemendagri, bersama empat Pj Gubernur lainya, yang masa jabatan gubernur dan wakil gubernur defentif berakhir 12 Mei 2022.

“Iya, benar. Rencana besok Kamis, 12 Mei, jam 08.00, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri,” kata Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga dalam keterangannya, Rabu (11/5). “Bapak Mendagri Tito Karnavian akan melantik 5 pj gubernur,”tambahnya.

Empat Pj Gubernur yang akan dilantik Mendagri yakni Pj Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, M.Sc (Sekretaris Daerah Banten), Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin (Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM), Pj Gubernur Sulawesi Barat, Drs. Akmal Malik, M.Si (Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri), dan Pj Gubernur Papua Barat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Drs. Paulus Waterpauw (Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kementerian Dalam Negeri).

Pelantikan Hamka Hendra Noer diagendakan dihadiri Rusli Habibie dan Idris Rahim, gubernur dan wakil gubernur. (tro)

Pos terkait