Kawasan Desa Huyula Rawan Longsor

Sejumlah petugas Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo saat mengevakuasi bebatuan yang longsor di kawasan Desa Huyula Kecamatan Mootilango Kab. Gorontalo baru-baru ini.

Gorontalopost.id – Warga khususnya para pengendara kendaraan nampaknya harus berhati-hati jika melintasi kawasan bukit yang ada di Desa Huyula Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, kawasan tersebut rawan terjadi longsor terlebih disaat kondisi intensitas hujan yang sangat tinggi.

AKP Ruslan A. Djafar pimpinan Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo mengatakan, pihaknya mengingatkan warga untuk waspada melintasi kawasan perbukitan yang ada di Desa Huyula Kecamatan Mootilango karena berpotensi terjadi longsor,”ungkap Ruslan.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti diakui AKP Ruslan seperti yang terjadi tanah longsor di kawasan tersebut baru-baru ini setelah diguyur hujan deras selama beberapa jam.

Untung saja dengan adannya kejadian itu dengan cepat pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk membersihkan jalan yang terkena longsor tersebut.

Pihaknya juga kata Ruslan, melakukan koordinasi dengan pihak terkait (Kapolsek, Kadis Sosial Provinsi, BPBD Provinsi/Kabupaten, Camat dan Kepala Desa) tentang situasi paska bencana banjir dan longsor di Desa Huyula.

“Koordinasi ini kami lakukan agar beroleh perhatian serius dari pihak terkait sebelum terjadi korban akibat bencana yang tidak diduga-duga,”tandas Ruslan. (roy)

Pos terkait