Pendaftar UNG Capai 10.940

REKTOR UNG, Dr. Eduart Wolok, MT saat memantau pelaksanaan UTBK - SBMTPN Tahun 2021 lalu. (FOTO : DOK HUMAS)

Gorontalopost.id – Tahapan pendaftaran mahasiswa baru tahun 2022 melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) telah berakhir, tercatat Calon Mahasiswa yang mendaftar masuk Universitas Negeri Gorontalo melalui jalur UTBK-SBMPTN mencapai 10.940 pendaftar.

“Untuk UTBK-SBMPTN tahun 2022 ada sebanyak 10.940 Calon Mahasiswa yang telah memilih UNG sebagai Kampus yang dituju.

Bacaan Lainnya

Seluruh pendaftar akan saling bersaing memperebutkan 3.041 kursi mahasiswa baru yang disediakan UNG pada jalur UTBK-SBMPTN,” ungkap Rektor Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT,.

Nantinya seluruh pendaftar akan saling bersaing untuk memperebutkan kuota mahasiswa baru melalui tahapan UTBK, yang akan dilaksanakan dalam dua gelombang ujian dengan pelaksanaan UTBK gelombang pertama pada tanggal 17 hingga 23 Mei 2022 serta gelombang kedua pada tanggal 28 Mei 2022 hingga 3 Juni 2022.

“Hasil UTBK akan sangat penting bagi calon mahasiswa dalam keikutsertaan SBMPTN, karena hasil tersebut akan menjadi patokan penilaian agar bisa lulus pada kampus dan program studi yang diinginkan,” terangnya. (wan/ung)

Pos terkait