Harga Minyak Goreng Curah Turun

Pedagang saat melayani warga yang berbelanja. (Foto Rahmawati Lamadi)

Gorontalopost.id – Harga minyak goreng curah di pasar terpantau menurun. Namun, untuk harga minyak goreng kemasan masih tetap tinggi.

Pantauan Gorontalo Post, di Pasar Sentral Kota Gorontalo, harga minyak goreng curah mengalami penurunan di awal Mei. Untuk harga minyak goreng curah per kg dibanderol dikisaran Rp19 ribu sebelumnya Rp22 ribu per liter. Dibanding dengan harga jual minyak goreng kemasan berkisar antara Rp23 ribu sampai Rp25 ribu per liter.

Bacaan Lainnya

Minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah memiliki eksistensi yang berbeda di hati masyarakat. Minyak goreng curah lebih diminati karena saat ini harga jual turun. Selain itu, minyak goreng curah juga banyak digunakan oleh penjual gorengan.

“Harga minyak goreng curah dijual per galon dengan harga Rp500 ribu, sekarang mengalami penurunan harga menjadi Rp420 ribu. Setelah itu, dibagi kembali dengan ukuran kemasan 1 kg,” ungkap Non Abdullah.

Stok minyak goreng curah dijual per minggu bisa mencapai 20 sampai 30 galon. Setiap harinya, minyak goreng yang laku terjual mencapai 30 botol.

Ia juga menambahkan, penyediaan stok minyak curah tidak begitu banyak disebabkan harga yang sering berfluktuasi. Bisa kadang naik, kadang turun.(Mg09/Mg13/dan)

Pos terkait