Tujuh Pelaku Narkoba Dibekuk

Penangkapan terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu oleh tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pohuwato, Kamis (12/5).

Gorontalopost.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Pohuwato, kembali berhasil membongkar peredaran narkotika jenis Sabu di wilayah Kabupaten Pohuwato, pada Rabu (11/5) kemarin.

Tak hanya empat orang terduga pengguna narkoba, pada pengungkapan kasus kali ini, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pohuwato juga berhasil meringkus tiga pelaku lainya yang diduga berperan sebagai pemasok sabu dari Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, penangkapan ke tujuh terduga pelaku pengguna dan pengedar narkotika di Kabupaten Pohuwato itu bermula saat Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Pohuwato mendapat informasi adanya seorang warga yang melakukan Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu di Desa Palopo Kecamatan Marisa.

Tak menunggu lama, pada pukul 18.00 Wita tim yang dipimpin Kanit Opsnal Sat Narkoba Polres Pohuwato Aiptu Sit Owen Sumendong, bergerak dan langsung melakukan penangkapan terhadap AP warga Desa Bulili, Kecamatan Duhiadaa, dan satu rekan perempuannya inisial NA warga Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa.

Dari tangan kedua pelaku, tim menemukan 1 paket Narkotika yang diduga Shabu beserta peralatan hisab sabu. Dari keterangan salah satu pelaku, paket tersebut didapatkan dari W dan tiga orang lainya yang berasal dari Desa Tambu Kecamatan Balesang Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang menggunakan mobil Toyota Rush berwarna silver dengan nopol DN 824 BC yang sedang berada di Kecamatan Randangan.

Sejurus kemudian, tim langsung bergerak melakukan pengembangan dan berhasil menemukan mobil dimaksud serta mengamankan R dan AH warga Desa Tovia, Kecamatan Balesang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, serta U warga Desa Tada, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dari tangan ketiga pelaku ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu.

Belum puas, tim kembali melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 3 pelaku lainya masing-masing AGP alias W (36) warga Desa Mapane Tambu Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala serta rekannya JI alias Jef (32) dan AA alias Jem (33) warga Desa Motolohu, Kecamatan Randangan, Pohuwato, di sebuah Kamar Kafe “Puncak” yang terletak di Desa Patuhu Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato.

Dari ketiganya didapati 1 paket narkotika yang diduga jenis sabu satu alat hisap (bong, red) lengkap dengan kaca pirex. Ketiganya pun akhirnya digiring ke Mapolres Pohuwato untuk dilakukan pemeriksaan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono,S.I.K., MH membenarkan peristiwa penangkapan tersebut. Dimana dari hasil penangkapan dia pelaku pertama, tim juga berhasil meringkus beberapa pelaku lainnya yang diduga kuat juga terlibat tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran Narkotika jenis Sabu.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap AP dan NA, team Satnarkoba Polres Pohuwato langsung bergerak menuju kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato untuk melakukan penangkapan 3 (tiga) terduga pelaku berinisial R, AH dan U.

Penangkapan dilakukan tepatnya dijalan raya kecamatan saat 3 (tiga) terduga pelaku berada dimobil Toyota Rush warna silver DN 824 BC hendak akan kembali ke Sulawesi Tengah,” jelasnya saat ditemui, Jumat (13/5) kemarin.

Lanjut Kapolres, dari hasil penangkapan terduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika, Team Opsnal Satnarkoba Polres Pohuwato terus melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus tersebut.

“Untuk barang bukti dan 5 terduga pelaku, sudah kita amankan di Mapolres Pohuwato untuk di proses lebih lanjut,” tutupnya. (ryn)

Pos terkait