UNG Siap Gelar UTBK

WAKIL Rektor I UNG, Dr. Harto Malik, M.Pd membuka kegiatan sosialisasi pengawas UTBK.

Gorontalopost.id – Universitas Negeri Gorontalo kembali diberikan kepercayaan untuk menjadi pelaksana UTBK-SBMPTN 2022 di Provinsi Gorontalo. Pada tahapan UTBK-SBMPTN tercatat sebanyak 5.669 calon mahasiswa baru akan mengikuti ujian di UNG.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, pada pelaksanaan UTBK-SBMPTN nanti, UNG telah menyiapkan sejumlah fasilitas yang dapat digunakan calon mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Fasilitas tersebut diantaranya 23 laboratorium komputer sebagai tempat pelaksanaan ujian, yang tersebar di kampus utama maupun di kampus baru UNG Bone Bolango.

“Fasilitas ruang ujian dengan perangkat komputer dilengkapi jaringan internet telah disediakan, untuk melayani 5.669 yang akan mengikuti UTBK di UNG baik itu gelombang pertama maupun kedua,” ungkap Harto.

Dalam ujian nanti peserta akan terbagi dalam 3 kelompok ujian yakni kelompok ujian sains dan teknologi (saintek), kelompok ujian sosial dan humaniora (soshum) serta kelompok ujian campuran. Sedangkan materi tes yang akan diujikan terdiri dari tes potensi skolastik (TPS), bahasa inggris serta tes kompetensi akademik (TKA).

“Pelaksanaan ujian dilakukan dalam dua sesi yakni sesi pagi dan sesi siang setiap harinya. Nantinya selama pelaksanaan ujian akan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19,” jelasnya. (wan/ung)

Pos terkait