189 Casis Gugur Saat Seleksi Psikologi

AKBP Dr. Ade Permana,S.I.K,M.H

Gorontalopost.id – Ada kurang lebih 189 orang Calon Siswa (Casis) Polri, yang dinyatakan gugur atau tidak memenuhi syarat (TMS) saat pelaksanaan seleksi psikologi yang dilaksanakan selama kurang lebih lima hari lamanya.

Dari data yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, dari total kurang lebih 846 orang Casis yang mengikuti test psikologi, kini tersisa 657 orang saja yang akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni test akademik.

Bacaan Lainnya

Mereka yang akan mengikuti test selanjutnya tersebut terdiri dari, 440 orang pria dan 51 orang wanita untuk jalur Bintara PTU, 134 orang pria dan 18 orang wanita untuk jalur Bintara Bakomsus, dan 14 orang pria untuk jalur Bintara Brimob.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M melalui Karo SDM, Kombes Pol. Agus Nugroho,S.I.K,M.H yang disampaikan oleh Kabag Dalpers, AKBP Dr. Ade Permana,S.I.K,M.H mengatakan, bagi yang lulus untuk mengikuti tahapan selanjutnya, kiranya bisa mempersiapkan diri masing-masing, di mana test berikutnya yakni test akademik.

“Bagi yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), kami harapkan agar tidak berkecil hati. Sebaliknya, jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk bisa belajar lebih giat lagi, sehingga dapat mengikuti test psikologi pada penerimaan berikutnya,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kapolres Gorontalo ini, masih banyak tahapan atau proses seleksi yang akan dilalui oleh para peserta atau calon siswa (Casis). Salah satunya yakni test akademik yang akan dilaksanakan selama kurang lebih enam hari.

Oleh karena itu, persiapkan diri masing-masing. Silahkan belajar semaksimal mungkin, karena kelulusan tersebut tergantung dari diri masing-masing dan bukan orang lain.

“Selain test akademik, masih ada pula test jasmani, TKK Bakomsus, antropometri, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, bagi yang dinyatakan memenuhi syarat, kiranya bisa lebih mempersiapkan diri lagi,” harapnya. (kif)

Pos terkait