Daging Sapi Bertahan Rp140 Ribu per Kg

Pedagang daging sapi di salah satu pasar di Kota Gorontalo saat melayani pembeli. (Foto Gorontalo Post/Vidya Yolanda Hanis)

Gorontalopost.id – Daging sapi di Gorontalo hingga kini masih laris manis di pasaran. Permintaan yang cukup tinggi karena banyaknya acara yang digelar masyarakat membuat stok daging di kalangan pedagang cepat habis.

Pantauan Gorontalo Post, Senin (16/5), di tengah tingginya permintaan, harga daging sapi di pasaran masih cukup mahal. Per kg mencapai Rp140 ribu. Harga tersebut telah berlaku sejak ramadan lalu.

Bacaan Lainnya

Alex Mahmud, pedagang daging sapi mengatakan, harga daging sapi Rp140 ribu per kg itu sudah berlaku sejak bulan puasa lalu. “Daging sapi yang kami jual adalah sapi lokal, dijual dengan harga yang masih tetap sama, yaitu dikisaran Rp140 Ribu per kg baik saat ramadan hingga saat ini.

Namun, untuk permintaannya lebih banyak sekarang dibanding bulan ramadan karena banyak pesanan berdatangan dari tempat hajatan,” ungkap Alex Mahmud.

Setiap minggu, total daging sapi yang laku terjual mencapai 15 ekor. Hasil yang didapatkan dari penjualan daging sapi mencapai Rp12 juta sampai Rp15 juta per hari. Jika hari pasar, pendapatan bisa sampai Rp30 juta.

Berbeda halnya dengan daging sapi yang dijual oleh Rian. Ia mengungkapkan, pembeli daging sapi lebih banyak di bulan ramadan. Untuk saat ini, permintaan daging sapi biasa saja. Namun, harga jual daging tetap tinggi yaitu Rp 140 ribu per kg.

Rian juga menambahkan, apabila di hari pasar, daging sapi terjual 1 ekor per hari. Jika hari biasa,1 ekor sapi bisa terjual habis dalam 2 hari. (dan/Mg09/Mg13)

Pos terkait