Ismail Madjid Berpeluang Diperpanjang

Ismail Madjid

Gorontalopost.id – Tak lama lagi jabatan Ismail Madjid sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo akan berakhir. Ismail yang pernah menjabat sebagai Kepala Bapppeda Kota Gorontalo diangkat sebagai Sekda pada pertengahan 2017 berdasarkan SK Wali Kota Gorontalo. Sesuai dengan ketentuan, jabatan Sekda paling lama lima tahun.

Jika dihitung-hitung, maka Sekda Ismail Madjid harus menanggalkan jabatan panglima ASN dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo pada pertengahan tahun ini.

Bacaan Lainnya

Ismail yang sudah matang didunia birokrasi ini bisa saja kembali menduduki tahta Sekda. Hanya saja, dirinya harus melewati fase evaluasi kinerja yang dilakukan oleh tim yang direkomendasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Saat ini evaluasi tersebut telah berakhir. Lantas bagaimana hasil evaluasinya ? Apakah Ismail Madjid bisa kembali menjabat sebagai Sekda ataukah akan digantikan dengan tokoh birokrat lain ?

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, ketika diwawancarai Gorontalo Post disela-sela menjamu makan siang Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengaku sudah menerima hasil evaluasi kinerja Sekda Ismail Madjid dan berencana melaporkan hasilnya ke Gubernur dan KASN.

“Sudah ada hasilnya. Saya sudah minta izin ke pak gubernur, yakni pak Rusli, sehari sebelum masa jabatannya berakhir. Tapi, beliau bilang ke Penjagub saja. Hasil asesmen ini juga sudah saya laporkan ke KASN,” ujar Marten.

Marten membocorkan, jika hasil asesmen tim evaluasi kinerja Sekda masih merekomendasikan. Hanya saja, kata Marten, ini bukanlah hasil akhir.

“Masih ada proses selanjutnya. Tapi, kan hasil akhirnya ke saya juga. Nanti kan saya yang menentukan. Kalau misalnya saya konsultasikan dengan Penjagub, terus beliau oke, maka tentunya ada penguatan-penguatan tertentu yang masih kurang. Masih memenuhi syaratlah,” ungkap Marten.

Sebelumnya, beredar kabar jika jabatan Sekda Ismail Madjid tidak akan diperpanjang lagi. Beberapa nama diwacanakan akan menduduki posisi Sekda Kota Gorontalo. Mulai dari Asisten I Setda Kota Gorontalo, Deddy Kadullah, Kepala Badan Keuangan, Nuryanto, dan Kepala Bapppeda Kota Gorontalo, Meydi Silangen dan terakhir Kepala BKPP Kota Gorontalo, Ben Idrus. Ada juga sejumlah figur yang berasal dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.(rwf)

Pos terkait