Penemuan Janin Bayi Hebohkan Masyarakat Bonbol

Aparat Kepolisian melakukan olah TKP ditemukannya janin bayi yang ditanam di lokasi kebun milik masyarakat.

Gorontalopost.id – Masyarakat Dusun 3, Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, dibuat heboh dengan ditemukannya janin bayi, Sabtu (14/05/2022) sekitar pukul 05.45 Wita, disalah satu perkebunan milik masyarakat.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, awalnya Asya Ismail (44), salah seorang ibu rumah tangga (IRT), sedang member makan ayamnya. Sekitar pukul 05.45 Wita, Asya melihat dari kejauhan, ada tiga orang yang sedang membawa alat pertanian berupa cangkul.

Bacaan Lainnya

Merasa curiga, Asya kemudian membangunkan suaminya Ibrahim Noho. Selanjutnya, sekitar pukul 10.00 Wita, pada saat hendak memberi makan sapi, yang lokasinya berada di area perkebunan masyarakat yakni di Dusun 3, Desa Ulantha, Ibrahim Noho melihat ada bekas galian tanah yang masih baru.

Merasa penasaran, Ibrahim Noho kemudian menemui rekannya yakni Ismail Ahmad dan Ijon Daud. Ibrahim kemudian menanyakan kepada keduanya terkait dengan adanya tiga orang yang sebelumnya mendatangi lokasi perkebunan dengan membawa cangkul. Menanggapi hal tersebut, Ismail dan Ijon mengaku tidak melihat dengan jelas siapa tiga orang tersebut.

Hanya saja keduanya melihat mereka seperti dua orang perempuan dan satu orang laki-laki dan sedang membawa cangkul, serta mengendarai satu unit sepeda motor.

Setelah itu, sekitar pukul 18.30 Wita, Ibrahim Noho kemudian memberitahukan peristiwa tersebut kepada Kepala Dusun, Arifin Pakaya. Mendapatkan laporan dari warganya, Arifin kemudian memanggil masyarakat atas nama Wawan Noho dan Tamsir Thaib, untuk menggali dan memastikan apa yang tertimbun didalamnya. Setelah dilakukan penggalian, ternyata yang tertanam di dalam tanah tersebut adalah janin bayi yang diperkirakan sekitar 4 hingga 5 bulan.

Atas penemuan tersebut, akhirnya Kepala Dusun serta masyarakat lainnya, langsung menghubungi aparat Kepolisian. Tak berselang lama setelah mendapatkan aduan dari masyarakat, anggota Polres Bone Bolango beserta Polsek Suwawa, langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Bone Bolango melalui Kasat Reskrim, IPTU Mohamad Ariyanto S.Tr.K yang memimpin langsung ke lokasi kejadian, langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), dengan memasang garis polisi atau police line serta melakukan olah TKP.

“Saat ini Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Bone Bolango, telah mengamankan dan membawa janin bayi tersebut ke Rumah Sakit Toto, Kabila, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Lanjut kata IPTU Mohamad Ariyanto S.Tr.K, pihaknya saat ini dibantu oleh Resmob Polda Gorontalo, masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu pelaku.

“Kami sementara melakukan penyelidikan, di mana kami melakukan pemeriksaan CCTV di sekitar lokasi, pemeriksaan terhadap saksi-saksi, hingga sejumlah kos-kosan yang ada di Kecamatan Suwawa hingga Kecamatan Tilong Kabila. Kami pun berharap bantuan dari masyarakat, apabila ada yang mendapatkan informasi, kiranya bisa segera menghubungi kami,” harapnya. (kif)

Pos terkait