Penjabat Bupati Boalemo Masih Misterius

Gorontalopost.id – Masa jabatan Bupati Boalemo Anas Jusuf tinggal beberapa hari lagi. Mulai 23 Mei mendatang, Kabupaten Boalemo akan dipimpin Penjabat Bupati. Karena masa jabatan Anas Jusuf akan berakhir 22 Mei.

Namun hingga saat ini, siapa sosok birokrat yang akan menduduki kursi Penjabat Bupati Boalemo belum diketahui. Meski sebelumnya, Pemerintah Provinsi sebetulnya sudah mengusulkan tiga kandidat calon Penjabat Bupati ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bacaan Lainnya

Ketiganya merupakan birokrat yang berkarir di Pemerintah Provinsi. Yaitu Kepala Dinas PU Handoyo Sugiharto, Kepala Dinas Sosial Risjon Sunge dan Asisten bidang pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Sukri Botutihe.

Kepala Bagian Pemerintahan Boalemo Nurdin Djaini, saat diwawancarai Gorontalo Post mengaku, belum mendapatkan kepastian siapa ditunjuk Mendagri dari ketiga nama calon yang telah diiusulkan.

“Belum tahu. Yang pasti tiga nama yang sudah diusulkan merupakan putra terbaik yang bisa memimpin dan membangun Boalemo,” ujarnya.

Walau belum mengetahui siapa sosok Penjabup Boalemo, Nurdin memastikan, Penjabup Boalemo yang akan ditunjuk Mendagri, pastinya akan dilantik oleh Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

“Soal tempat pelantikan kita belum tahu. Apakah di Kantor Gubernur, Rudis Gubernur atau nanti dilantik di Boalemo,” ungkapnya.

Nurdin menambahkan, pihaknya belum mau berspekulasi siapa sosok yang akan menjadi Penjabup Boalemo. Pemkab Boalemo pada prinsipnya akan menunggu terbitnya SK Mendagri soal penetapan Penjabat Bupati.

“Sebaiknya tunggu saja SK-nya. Siapa yang akan ditunjuk nanti yang pasti harus berkomitmen untuk membangun Boalemo selama dua tahun menduduki jabatan Penjabat Bupati,” pungkas Nurdin. (tr-75)

Pos terkait