Lionel Messi Angkat Piala Finnalissima dan Man Of The Match

Gorontalopost.id – Argentina dan Italia dipertemukan sebagai juara kompetisi di masing-masing benua. Seperti diketahui, Argentina menjuarai Copa America 2021, sementara Italia keluar sebagai pemenang dari ajang Euro 2020.

Grand Final, atau Finalissima edisi yang digelar di Wembley Stadium pada Kamis (2/6/2022) dini hari.

Albiceleste keluar sebagai juara setelah pecundangi Italia dengan skor 3-0.

Argentina berhasil unggul atas Italia ketika pertandingan berjalan selama 28 menit. Lionel Messi berhasil memperdaya Giovanni Di Lorenzo sebelum mengirim umpan pendek yang berhasil dikonversi jadi gol oleh Lautaro Martinez. 1-0.

Gawang Italia kembali bergetar sebelum babak pertama usai setelah aksi Angel Di maria dengan tenang melewati pemain bertahan Italia dan menaklukan rekan setimnya di PSG Donnarumma 2-0.

Gol ketiga Argentina ditutup oleh Paulo Dybala pada masa injury time, setelah memanfaatkan assis dari Lionel Messi. 3-0.

Tidak mencatatkan namanya di papan skor, Lionel Messi dinobatkan sebagai man of the match bukan tanpa alasan Pria berumur 34 tahun itu memunjukan penampilan yang berbeda dibanding mengenakan seragam PSG.

Asis untuk Lautaro Martinez membuat orang terkagum dengan aksinya, ia mengelabui Giovani Di Lorenzo, Masuk ke dalam kotak penalti dan mengirim umpan kepada martinez dan mencetak gol.

Messi kembali membuat asis untuk Paulo Dybala ketika Argentina sedang melancarkan serangan balik. Saat dihadang pemain Italia ia menyontek bola ke arah Dybala untuk membantunya mencetak gol.

Dengan dua asis sebagai penentu kemenangan Argentina atas Italia dan menobatkan ia sebagai Man Of The Match.

Para fans mungkin rindu melihat sihir Messi diatas lapangan setalah performa sang mega bintang tidak mencapai ekspektasi selama musim 20221/22 bersama PSG. (*)

Comment