UNG Utamakan Penerapan Protkes Pelaksanaan UTBK

Gorontalopost.id – Sebagai salah kampus pelaksana UTBK-SBMPTN, Universitas Negeri Gorontalo menaruh perhatian khusus dalam mewaspadai penyebaran covid-19 di lokasi ujian. Bahkan selama pelaksanaan UTBK-SBMPTN baik itu gelombang pertama dan kedua, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas untuk diterapkan kepada peserta, pengawas maupun panitia pelaksana.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, upaya penerapan prokes sejalan dengan instruksi LTMPT yang tertuang dalam Prosedur Operasional Baku (POB) selama pelaksanaan UTBK.

“Peserta, pengawas maupun panitia diwajibkan menggunakan masker selama di lokasi ujian. Bagi peserta yang akan masuk ke ruangan ujian, akan dilakukan pengukuran suhu tubuh terlebih dahulu serta dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tangan peserta,” ungkap Harto.

Untuk memastikan perangkat pendukung ujian bebas dari penyebaran virus covid-19, seluruh perangkat komputer yang telah digunakan peserta akan disterilkan kembali oleh petugas dengan menyemprotkan cairan disinfektan setiap pergantian sesi ujian.

“Ini sebagai upaya untuk menjamin fasilitas UTBK UNG bebas dari virus Covid-19. Selain itu yang peserta juga dilarang untuk membuat kerumunan di lokasi ujian, jika telah selesai mengikuti ujian diharapkan untuk segera kembali ke rumah masing-masing,” terangnya. (wan/ung)

Comment