Menpora RI, Zainudin Amali. Buka Jaket Hadiahkan ke Greysia Polii

Menpora Amali memberi kenangan berupa jaket yang dikenakannya kepada Greysia. Foto: Kemenpora jpnn.com,

Gorontalopost.id – Pebulu tangkis dunia, Greysia Polii resmi pensiun dari cabang olahraga bulutangkis. Pengumuman Greysia pensiun itu disampaikanya saat testomonial day Graysia Polii, yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (12/6). Menpora Zainudin Amali, turut hadir dalam acara itu.

Greysia Polii mendapatkan hadiah istimewa dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Greysia diberikan kenang-kenangan berupa jaket yang dikenakannya kepada atlet berdarah Minahasa tersebut.
Momen ini terjadi seusai Menpora Amali memberi sambutan, seterusnya menghampiri Greysia Polii. Jaket yang sedang dipakainya dilepas kemudian diserahkan kepada Greysia.

Bacaan Lainnya

Menpora pun membantu Greysia mengenakan jaket tersebut. “Jaket yang saya pakai ini, saya beri sebagai kenangan untuk Greysia,” kata Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali memuji katakter Greysia Polii yang pantang menyerah. Meski sempat jatuh bangun dalam berkarier, Greysia akhirnya mampu menunjukkan prestasi ditingkat Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih medali emas. “Hari ini kita tentu merasa sedih dan seolah tidak ikhlas.

Namun, itu lah perjalanan waktu. Kita harus mengikhlaskan Greysia Polii yang sudah memutuskan untuk pensiun,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Greysia Polii dengan segala prestasi yang dicapainya. “Saya secara pribadi dan mewakili bapak Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Greysia Polii atas dedikasinya pada dunia bulu tangkis,” jelas Menpora Amali.

Sebagai informasi, Testimonial Day Greysia Polii dibuka dengan penampilan penyanyi Raisa. Lalu acara tersebut ditutup dengan pertandingan eksebisi dari beberapa pebulu tangkis. Laga ini berlangsung seru sekaligus menghibur penonton yang hadir secara langsung.(dkk/jpnn)

Pos terkait