Nasdem Gorontalo Usul RG Capres

Rachmat Gobel

Gorontalopost.id – Kemana arah politik tokoh Nasdem Gorontalo, Rachmat Gobel pada momentum Pemilu 2024, mulai terbaca. Rupanya Wakil Ketua DPR-RI itu bukan disiapkan Nasdem ke panggung politik lokal seperti Pilgub Gorontalo. Tapi dielus untuk bisa momentum politik nasional yaitu Pileg DPR-RI atau menjadi salah satu kontestan Pilpres.

Sinyal ini terlihat dari sikap politik Nasdem Gorontalo yang akan disampaikan dalam ajang rapat kerja nasional (Rakernas) partai Nasdem yang berlangsung di Jakarta mulai Rabu (15/6) malam. Dalam Rakernas yang akan menghasilkan figur Capres Nasdem itu, DPW Nasdem akan mengusulkan empat figur Capres. Yang salah satunya adalah Rachmat Gobel.

Bacaan Lainnya

Informasi yang berhasil didapatkan Gorontalo Post, empat nama yang diusulkan oleh DPW Partai Nasdem Gorontalo yaitu Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel, dan Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa.

“Partai Nasdem Gorontalo ada empat yang diusulkan, yaitu Pak Ganjar Pranowo, pak Anies Baswedan, pak Rachmat Gobel dan pak Andika Perkasa,” kata salah satu kader Nasdem yang ikuti Rakernas, Feriyanto Mayulu.
Mantan wakil walikota Gorontalo ini menambahkan apapun yang diputuskan oleh DPP Partai Nasdem, DPW Nasdem Gorontalo siap untuk menjalankan keputusan tersebut.

“Dalam rakernas ini, salah satu agenda utamanya adalah agenda nasional yaitu memenangkan Pileg dan Pilpres. Kalau Pileg jelas kita mematok target sapu bersih karena kita sudah terbukti di Pileg 2019 lalu.

Apalagi ada sosok Rama Datau yang bisa kita sandingkan dengan bapak Rachmat Gobel. Dan untuk Pilpres kita akan siap siapapun yang diusulkan oleh DPP Partai Nasdem,” pungkasnya. (wan)

Pos terkait