Roem Kono Ditanya Soal Rencana Politik, Masih Ingin Fokus Sebagai Dubes

UNTUK GORONTALO - Dubes RI untuk Bosnia Herzegovina Drs H. Roem Kono, berbincang pada Podcast bersama Femmy Udoki, kemarin. (foto : istimewa)

Gorontalopost.id —Duta besar RI untuk Bosnia Herzegovina Drs H. Roem Kono masih ingin fokus dengan tugas pokoknya sebagai Duta Besar. Mantan Anggota DPR RI itu mengaku tidak ingin menghianati kepercayaan yang telah diberikan Presiden RI Joko Widodo.

“Saya masih ditugaskan sebagai dubes dan saya masih harus bekerja dengan baik sesuai dengan amanah yang diberikan,” ujar Rome Kono saat ditanya tentang rencana politiknya ke depan pada Podcast bersama Femmy Udoki kemarin.

Bacaan Lainnya

Roem Kono belum memberikan jawaban yang pasti apakah akan maju mencalonkan sebagai Gubernur Gorontalo atau kembali akan bertarung sebagai calon anggota DPR RI.

Dan salah satu tujuan kedatangan Roem Kono ke Gorontalo juga masih terkait dengan tugasnya sebagai Dubes. Sebelumnya di Jakarta, Roem Kono dan Menteri Luar Negeri Bosnia Herzegovina Y.M Bisera Turcovic melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Pertemuan tersebut diantaranya membahas tentang kerjasama ekonomi kedua negara.

“Selain itu kami juga membahas kerja sama di bidang militer/pertahanan dengan Indonesia, jelas Roem.
Di Gorontalo kata Roem, dirinya akan menemui Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok untuk menjajaki kerjasama antar Perguruan Tinggi di bidang pendidikan.

Misalnya dengan mengirimkan mahasiswa UNG untuk belajar di Bosnia atau sebaliknya. Roem Kono juga akan mencoba menjajaki potensi-potensi kerjasama lainnya seperti promosi budaya, UMKM dan lain-lain.

Rencananya hari ini, Kamis (16/6) Roem Kono akan mengunjungi Rumah Karawo. Sentra kerajinan kain sulam karawo yang menjadi ciri khas Gorontalo. (Fem)

Pos terkait