Harga Kopi di Pasaran Naik

Ajir Tahir, pedagang kopi di Pasar Bube Baru, Kabupaten Bone Bolango saat melayani pembeli. (Foto: Diyanti T Niyode/Gorontalo Post)

Gorontalopost.id – Harga kopi yang ada di Pasar Bube Baru, Kabupaten Bone Bolango terbilang cukup mahal, karena untuk sekarang stoknya minim bahkan cenderung sulit diperoleh.

Pantauan Gorontalo Post, harga kopi di pasaran pun naik, baik kopi kedelai, kopi hitam maupun kopi campuran (jahe dan kayu manis). Rata-rata dibanderol Rp15 ribu per liter untuk yang sudah dihaluskan dan untuk yang masih utuh dipatok Rp30 ribu per kg.

Bacaan Lainnya

Ajis Tahir, salah satu pedagang kopi di pasar mengaku bahwa untuk harga kopi sekarang naik dari harga normalnya, yang awalnya hanya Rp25 ribu per kg sekarang bisa mencapai Rp40 ribu per kg.

“Harga kopi itu biasa hanya sekitar Rp25 per kg untuk yang belum di haluskan dan sekarang harganya bisa Rp40 ribu per kg tapi karena saya paham pembeli saya hanya jual Rp30 ribu per kg,” ungkap Ajis.

Selanjutnya Ajis Tahir mengatakan bahwa kenaikan harga ini di sebabkan oleh kurangnya stok kopi. “Biasanya harga kopi akan naik karena terlambat dalam pengiriman sehingga stoknya kurang, tapi saat ini bukan lagi karena terlambat dalam pengiriman akan tetapi memang tidak ada pasokan, itulah yang membuat harga kopi sekarang mahal,” ungkapnya.(Mg14/Mg15)

Pos terkait