Nelson Minta Kader Tak Emosional

Nelson Pomalingo

Gorontalopost.id – Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo, angkat bicara soal ancaman sejumlah kader PPP Pohuwato untuk meninggalkan partai. Buntut pemecatan Ketua DPC PPP Pohuwato, Sri Masri Sumuri oleh DPP.

“Jangan emosional. Jangan terpancing dengan suasana,” pinta Nelson Pomalingo, saat diwawancarai Gorontalo Post, kemarin (22/6).

Bacaan Lainnya

Dia berharap, kader PPP Pohuwato dapat memposisikan diri secara proporsional. Bahwa kader adalah petugas partai yang harus melaksanakan setiap keputusan partai.

“Keputusan itu (pemecatan,red) bukan keputusan saya. Tapi keputusan DPP,” tambahnya.
Lebih jauh Nelson mengatakan, kader dan pengurus PPP Pohuwato harus memahami persoalan yang ada secara utuh. Mengapa sampai lahir keputusan DPP terhadap Sri Masri Sumuri. Menurut Nelson, putusan itu lahir menyikapi persoalan internal antara Sri Masri Sumuri dengan Abdilah Alhasni. Dalam persoalan itu, sudah ada putusan Mahkamah Partai bahwa keduanya harus bergantian duduk di Deprov. Sri Masri Sumuri menjadi anggota Deprov dua tahun setengah. Lalu akan diganti Abdilah Alhasni.

“Mestinya ibu Sri memproses ini sebelum persoalan ini terjadi, atau sebelum dua tahun setengah sudah dilakukan pertemuan. Bahkan DPW PPP Gorontalo melakukan mediasi tetapi hasilnya tetap tidak bisa, sehingga kita kembalikan lagi ke DPP,” jelas Nelson.

Nelson menambahkan, DPW PPP selalu berusaha mencari solusi terbaik hingga mendorong dengan mediasi agar ada solusi terbaik. “Padahal jika terjadi kesepakatan tentunya apa yang menjadi keputusan mahkamah partai itu akan gugur dengan sendirinya,” ujarnya.

Persoalan ini diakuinya memang akan mengganggu stabilitas partai menjelang Pemilu 2024. Oleh karena, Nelson mengatakan, DPW akan menjelaskan persoalan ini secara utuh dalam forum rapat pimpinan wilayah. Agar informasi tidak berkembang liar.

“Jangan hanya karena seseorang elektabilitas partai yang sudah baik akan rusak. Padahal ini adalah sistem dan jika tidak mengikuti sistem pastinya akan ada tindakan partai,” tegas Nelson. (wie)

Pos terkait