10.968 Calon Mahasiswa Daftar di UNG, Lewat SBMPTN, yang Lulus Hanya 2.778

REKTOR Universitas Negeri Gorontalo yang juga sebagai wakil ketua LTMPT, Dr. Eduart Wolok, MT dalam sesi konfrensi pers di Jakarta.

Gorontalopost.id – Sebanyak 10.968 Calon Mahasiswa mendaftar di Universitas Negeri Gorontalo, melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Akan tetapi dalam pengumuman yang diterima hanya, sebanyak 2.778.

Sebagai penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) berusaha untuk melaksanakan UTBK-SBMPTN dengan transparan dan akuntabel.

Bacaan Lainnya

“Kita berusaha menyelenggarakan sistem seleksi yang transparan dan akuntabel,” hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua II LTMPT yang juga Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. pada Konferensi Pers Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022 pada Kamis, (23/6) di Jakarta.

Ia menghimbau agar para peserta yang telah dinyatakan lulus pada SBMPTN Tahun 2022 untuk tidak memundurkan diri setelah dinyatakan lulus.

Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 dapat diakses pada laman utama yaitu https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/
Pengumuman dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop, tablet ataupun ponsel pintar. Pastikan calon mahasiswa sudah memiliki data nomor peserta UTBK-SBMPTN 2022 dan tanggal lahir yang terdaftar.

“Sekali lagi saya menyampaikan selamat kepada para calon mahasiswa yang sudah lulus,” pungkasnya. (wan/ung)

Pos terkait