AD2, Penanda Sejarah Basket Indonesia

AKSI Abraham Damar di SEA Games 2022 yang berujung pada sejarah diraihnya emas pertama dari cabang basket putra.

TIMNAS basket putra Indonesia sukses mengukir sejarah beberapa waktu lalu. Mereka berhasil meraih emas. Itu adalah capaian pertama kali mereka sepanjang berpartisipasi di SEA Games.

Selama ini Indonesia hanya langganan perak dan perunggu. Prestasi terbaik Indonesia selama ini meraih empat kali medali perak dan tiga medali perunggu.

Bacaan Lainnya

Abraham Damar Grahita dkk sukses memutus dominasi Filipina di multievent dua tahunan di Asia Tenggara ini. Filipina memang selalu menyabet emas sejak edisi 1991, setelah kalah dari Malaysia pada SEA Games 1989 silam.

Capaian bersejarah itu diapresiasi oleh DBL Indonesia dan Ardiles yang selama ini membuat signature shoes Abraham Damar yang diberi nama AD. Nama itu tentu merupakan singkatan dari nama Abrahan Damar,

DBL Indonesia bersama Ardiles resmi meluncurkan signature shoes Abraham Damar seri terbaru dengan nama AD2. Sepatu ini juga dipakai Abraham berlaga di SEA Games 2022 Vietnam. Termasuk di partai puncak melawan Filipina.

Ketika itu, sepatu dengan colorway hitam-oranye tersebut begitu menarik perhatian publik. AD 2 sendiri merupakan sepatu evolusi dari seri AD 1.

Tidak hanya dengan warna dan model baru, AD 2 juga hadir dengan sejumlah pembaharuan teknologi dari seri sebelumnya. Sehingga, membuat sepatu ini semakin nyaman saat dipakai.

AD 2 dilengkapi dengan teknologi on-fit upper dengan busa yang solid. Teknologi ini berfungsi menyangga pergelangan kaki (ankle) dan mengikuti pergerakan kaki dengan baik.

Ditambah guard lock system yang dapat mengurangi resiko selip di tumit ketika melakukan pergerakan. Teknologi ini dapat mendukung pemain saat melakukan gerakan-gerakan yang dinamis.

Material hardboard shank, power shock insole, dan ultra grip clear rubber yang ada pada AD 2 membuat sol semakin empuk dan nyaman saat dipakai. Ada pula cooling system di bagian depan sepatu untuk membantu sirkulasi udara dengan baik.

“AD 2 punya fit yang lebih pas untuk kaki saya, dan rasanya lebih personal. Juga punya cushion dan kuncian yang jauh lebih baik dari AD 1. Menurut saya, AD 2 akan jauh lebih suportif untuk permainan saya ke depan,” ungkap Abraham saat pertama kali menjajal sepatu AD 2.

Sepatu AD 2 juga dilengkapi dengan struktur yang ringan dan diperkuat dengan overlay tanpa jahitan, mesh, dan polyurethane. Thermoplastic rubber yang fleksibel yang terdapat pada sol AD 2 juga dapat mengurangi gaya gesek pada kaki. Teknologi lain seperti velcro strap yang sebelumnya ada di AD 1 juga masih diterapkan di AD 2.

DBL Indonesia mulai membuka penjualan AD2 Jumat malam, (24/6). Mereka juga akan menjual paket menarik, yakni AD 2 Special Package. Di dalamnya terdapat sejumlah merchandise menarik. Misalnya lanyard, kaos, kaos kaki, dan postcard yang ditandatangani oleh Abraham.

Tiket FIBA Asia Cup untuk pertandingan timnas Indonesia juga tersedia di paket tersebut. Pembelian paket spesial dari AD 2 itu juga mendapat gratis ongkos kirim dan voucher diskon belanja di AZA Activewear.(disway)

Pos terkait