Bawaslu Mulai Turun ke Jalan

Sejumlah personel Bawaslu Kabupaten Bone Bolango dan Bawaslu Kota Gorontalo turun ke Jalan mengajak masyarakat untuk mendaftar calon anggota Bawaslu.

Gorontalopost.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango (Bawaslu) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Gorontalo (Bawaslu) saat ini mulai turun ke Jalan, Jumat, (24/6/22). Lembaga pengawas Pemilu ini mengajak masyarakat untuk mendaftar Calon Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo dan Pemantau Pemilu.

Pantauan Gorontalo Post, Bawaslu kabupaten Bone Bolango dan Bawaslu Kota Gorontalo turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat di Kecamatan Toto Selatan, lebih tepatnya di Malioboro Bone Bolango.

Bacaan Lainnya

Mohamad Fahri Kaluku, SH Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango mengatakan, pihaknya turun ke jalan untuk sosialisasi terkait dengan pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo periode 2022 sampai 2027 dan pendaftaran pemantau pemilu, karena menggingat tanggal 14 kemarin sudah diluncurkan tahapan pemilu serentak di tahun 2024.”

Terkait dengan syarat pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi yaitu silahkan teman-teman atau calon peserta untuk mendownload website nya dan kalau lebih ingin tahu secara rinci silahkan datang ke sekretariat calon seleksi tim Bawaslu. Sasaran untuk pendaftar yaitu di buka untuk umum, jadi siapa saja yang boleh mendaftar yang penting sesuai dengan persyaratan yang ada.

Pastinya kami dari Bawaslu ingin mengajak seluruh masyarakat bisa berpartisipasi mendaftar diri untuk menjadi calon anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo. Pendaftarannya dibuka dari tanggal 22 Juni 2022 sampai 30 Juni 2022. Sekitar selama seminggu dibuka pendaftarannya maka dengan itu kami mengajak hari ini turun ke jalan dengan slogan Bawaslu mengajak dan Bawaslu menyapa.

Lanjut Fahri Kaluku, SH Ketua Bawaslu kabupaten Bone Bolango “Mengharapkan kami dari Bawaslu Bone Bolango dan Bawaslu Kota Gorontalo Karena hari ini kami turun sosialisasi terkait dengan pendaftaran calon Bawaslu Provinsi dan Pemantau diharapkan masyarakat bisa mendaftar calon anggota Bawaslu sendiri dan Pemantau sendiri, agar supaya ini bisa melahirkan calon-calon pemimpin Bawaslu yang berintegritas.” Tutupnya. (Mag-11).

Pos terkait