Lapak UMKM Sepi Pengunjung, Sisi Lain MTQ ke-X di Bonebol, Ekonomi Tak Bergeliat

Deretan lapak pedagang UMKM di kegiatan MTQ ke - X Kabupaten Bone Bolango. Tampak pengunjung stand UMKM sepi pengunjung, Jum'at 24/6 (Foto: Diyanti T. Niyode/Gorontalo Post).

Gorontalopost.id – Tahun ini Bone Bolango menjadi tuan rumah untuk kegiatan MTQ X yang di selenggarakan di Taman Taqwa Bone Bolango. Terlihat begitu banyak persiapan guna meramaikan kegiatan ini. Salah satunya dengan diadakan stand yang bisa digunakan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pantauan Gorontalo Post Jumat (24/6), sisi lain dari kegiatan MTQ ini Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberi kesempatan untuk UMKM untuk bisa menjual produk-produk yang menarik bagi pengunjung yang datang menyaksikan MTQ.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, para pengunjung ke stand-stand UMKM yang berjejera di sepanjang jalan Bypass kawasan MTQ itu malah sepi. Hanya beberapa orang saja yang berkunjung ke stand UMKM tersebut. Padahal, Bupati Hamim Pou menargetkan dengan adannya pelaksanaan MTQ ini bisa menghidupkan UMKM di Bone Bolango.

Jefri salah satu pedagang UMKM mengaku, meski sepi pengunjung namun oihaknya bersyukur dengan adanya kegiatan ini tidak secara langsung mereka bisa mempromosikan jualan mereka kepada masyarakat maupun pengunjung yang datang.

“Untuk hari pertama dan kedua penyelenggara kegiatan makanan dibagikan secara gratis dan kepada seluruh masyarakat yang datang ke stand,”kata Jefri. Dihari ke tiga, pihaknya sudah menjual dijual seperti biasa.

Kami rasa ini sangat menguntungkan karena sudah di sediakan stand dengan baik dan banyak orang yang datang” kata
Deden salah satu pedagang kaki lima juga mengatakan bahwa di hari pertama saat pembukaan kegiatan jualannya laku bahkan sampai habis yang biasanya akan tersisa namun saat itu dagangannya terjual laris. (Mg08 /Mg14/Mg16)

Pos terkait