Mahasiswa UNG – UGM Lakukan KKN Kolaboratif, Khusus Pengembangan Kawasan Teluk Tomini di 3 Provinsi

FOTO Bersama kegiatan pembekalan mahasiswa KKN Kolaboratif UNG dan UGM. (FOTO : HUMAS)

Gorontalopost.id – Dalam mempersiapkan mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat pada program Kuliah Kerja Nyata (KKN, Universitas Negeri Gorontalo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat melakukan pembekalan kepada para mahasiswa peserta KKN Kolaboratif Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Gadjah Mada tahun 2022.

Pembekalan KKN Kolaboratif dihadiri Mahasiswa berbagai Jurusan yang ada di Universitas Negeri Gorontalo dan pembekalan mahasiswa KKN diberikan materi sebagai penguatan tentang apa yang akan dilakukan mereka di lingkungan masyarakat nanti, Narasumber pertama pada pembekalan Mahasiswa peserta KKN Kolaboratif yaitu Bapak Salahudin Olii, ST, MT,. Pemateri kedua dari Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, M.P selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo, Dan pemateri ketiga Ibu Lia Amalia SKM, M.Kes.

Bacaan Lainnya

Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, M.P Mengatakan tujuan dari KKN Kolaboratif ini antara UGM dan UNG agar mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang mengikuti program ini bisa berkolaborasi dengan mahasiswa UGM untuk bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik.

“Misalnya membantu permasalahan-permasalahan yang ada di desa, kemudian menggali potensi yang ada sehingga permasalahan yang ada di desa itu bisa mendapatkan solusi yang terbaik. Harapan saya untuk seluruh mahasiswa peserta KKN Kolaboratif sekarang ini bisa berhasil dengan baik, bisa menjadi inovator-inovator desa dan paling tidak mereka dilatih jiwa kepemimpinan dan kemampuan berpikir kritis.” Ujarnya.

Jamiah Bolota selaku peserta mahasiswa KKN Kolaboratif “Mengatakan materi yg di berikan tadi khususnya mahasiswa yang ikut dalam kegiatan KKN kolaboratif ini sangat bermanfaat ya, karena materi-materi tadi lebih merujuk ke tindakan apa yang akan kita lakukan setiba di tempat lokasi KKN, seperti bagaimna kita bertutur kata, cara kita berpakaian, tujuan dari KKN.”

Pesan kesan saya semoga yang ikut KKN baik dari mahasiswa maupun dosen pembimbing lapangan dapat berjalan dengan baik serta sehat selalu sampai hari penarikan kembali. Tutupnya. (Mag-11)

Pos terkait